ASLABNEWSSUMUT

Bupati Labura Buka LP3PKK Tingkat Kabupaten Labura

Selasa, 12 Juli 2022, 19:46 WIB
Last Updated 2022-07-12T12:46:26Z

 

Bupati Labura Buka LP3PKK Tingkat Kabupaten Labura.

AEKKANOPAN-BERITAGAMBAR :

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus,  membuka secara resmi Latihan Pengelolaan Program Penyuluhan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara di Aula Ahmad Dewi Syukur, Aek Kanopan, Selasa (12/7).


Dalam arahannya, Bupati menyampaikan pemerintah daerah memandang tim penggerak di semua tingkatan telah berkiprah secara optimal melaksanakan tugas dan fungsinya melalui berbagai program dan kegiatan yang bermuara pada peningkatan kehidupan keluarga dan masyarakat di daerah ini.


“Seperti memberdayakan keluarga dibidang pendidikan dan keterampailan, mengatasi problem kesehatan ibu dan anak, meningkatkan ekonomi keluarga dalam rangka pengentasan kemiskinan, mengembangkan kehidupan gotong royong, berkoperasi dan lain sebagainya”, ujar Bupati.


Tambah Bupati pemberdayaan masyarakat akan terwujud bila ada upaya untuk memberdayakan keluarga. pemberdayaan keluarga ini penting karena akan menghasilkan kemandirian keluarga. hal-hal tersebut diatas menjadi tugas mulia tim penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa untuk terus memotivasi kadernya sehingga lebih berdayaguna dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.


“Oleh karena itu, saya berharap kepada pengurus TP. PKK yang baru saja di lakukan pengukuhan, dan juga kepada Ketua Tim Penggerak Desa yang baru dilantik untuk dapat melanjutkan tugas dan mewujudkan visi misi gerakan PKK, melaksanakan 10 Program Pokok PKK, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru dan menyusun program kerja yang akan dijalankan,"harap Bupati.(BG/LBU)

TRENDINGMore