NEWSPERISTIWASUMUT

Tim Gabungan Lakukan Razia Pengangkut Ternak, Hindari Penyelenggaraan PMK

Minggu, 24 Juli 2022, 15:24 WIB
Last Updated 2022-07-24T08:24:16Z

Personil gabungan TNI/Polri, dan Satpol PP dari Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, Sabtu (23/7) petang, masih melakukan razia.


LANGKAT-BERITAGAMBAR :

Personil gabungan TNI/Polri, dan Satpol PP dari Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, Sabtu (23/7) petang, masih melakukan razia terhadap kendaraan yang mengangkut hewan ternak dari Aceh memasuki Sumut, maupun sebaliknya.


"Pos checkpoint regu jaga Il wabah PMK melakukan Penyekatan di perbatasan Aceh- Sumut. Tujuan dari kegiatan itu untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang ternak, sehingga tidak meluas ke daerah-daerah lain," kata Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno, Minggu (24/7).


Kekuatan personel yang melaksanakan razia penyekatan terdiri dari tim Polda Sumut, yakni dari Polres Langkat. Padal Regu ll dipimpinnya Ipda Wasman dan 5 personil Polres Langkat, 2 personil Koramil, 2 personil Dinas Pertanian dan Pangan dan 2 personil Satpol - PP.


"Sedangkan tim dari Polda Aceh yakni dari Polres Aceh Tamiang. Dengan Perwira pengendalian operasi yakni Iptu Novri dan 6 personilnya," kata AKP Joko Sumpeno lagi.(BG/LKT)



TRENDINGMore