NEWSSAMOSIRSUMUT

Wabup Samosir Buka Bimtek Penyusunan Peta Proses Bisnis

Jumat, 22 Juli 2022, 06:05 WIB
Last Updated 2022-07-21T23:06:02Z

 

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan peta proses bisnis di Kabupaten Samosir.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Peta Proses Bisnis di Linkungan Pemerintah Kabupaten Samosir, yang bertempat di Aula Kantor Bupati Samosir, Kamis (21/7).


Martua menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemen PAN-RB), termasuk dalam pelaksanaan bimtek tersebut, sehingga seluruh peserta dapat mengetahui penyusunan proses bisnis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir.


"Peta penyusunan bisnis ini sudah diamanatkan dalam PermenPAN-RB Nomor 19 Tahun 2018, yanh dilandaskan pada pencapaian reformasi birokrasi secara sistematik dan terencana menuju tatanan administrasi pemerintahan yang lebih baik untuk menjadikan ASN yang lebih profesional, efektif, efisien dan akuntabel,"jelasnya.


Melalui kegiatan ini, Wabup martua mengharapkan seluruh perangkat daerah di lingkup Pemkab Samosir mampu dan secepatnya menyusun peta dan proses bisnis sesuai dengan RPJMD dan Renstra masing-masing perangkat daerah. Beliau juga menenkankan setelah bimtek ini selesai, paling lama 7 (tujuh) hari kedepan, peta proses bisnis di unit kerja masing-masing sudah harus disusun dan diselesaikan.


Hadir pada kegiatan bimtek tersebut, Asisten Deputi Politik, Hukum dan Keamanan dan Pemerintah Daerah Kemen PAN-RB,  Istiadi Insani, dan Fahrul Azmi, sebagai Narasumber, Asisten III Waston Simbolon, seluruh Kepala Perangkat Daerah beserta Kasubbag UKK di lingkup Pemkab Samosir, para Camat dan Kepala Bagian di Sekretariat Daerah Pemkab Samosir.(BG/TS)

TRENDINGMore