NEWSPERISTIWASUMUT

DPD RI Kunker ke Medan, Siap Kawal Dana APBN

Jumat, 26 Agustus 2022, 11:22 WIB
Last Updated 2022-08-26T04:22:54Z

Gubsu Edy Rahmayadi bergambar bersama dengan Ketua DPD RI.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berjanji akan ikut memperjuangkan dana dari Kemenhub untuk pengembangan Bandara Lasondre yang berada di Pulau-Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan.


Hal itu dinyatakannya saat melakukan kunjungan silahturrahmi kepada Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (25/8 ). Hadir para senator lainnya Fachrul Rozi, Dedi Iskandar Batubara, Muhammad Nuh dan Faisal Amri (calon Pengganti Antar Waktu DPD RI dari Sumut ).


Kunjungan Ketua DPD RI di Sumut selama tiga hari antara lain menjadi pembicara di beberapa universitas negeri dan swasta, serta menjadi pembicara pada Kongres Umat Islam Sumut yang akan berlangsung 26-27 Agustus 2022 di Asrama Haji Medan.


Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sangat menyambut baik dukungan DPD RI, sebab dirinya menyatakan bahwa ada upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk mengembangkan bandara ini sebagai alat transportasi unggulan di Pulau-Pulau Batu.


Menurutnya, Bandara Lasoundre saat ini merupakan Bandara Perintis, yang beroperasi hanya pesawat jenis Caravan, melayani penerbangan dua kali dalam sepekan. Gubernur menyatakan keinginannya untuk mengembangkan Bandara Perintis ini menjadi Bandara komersial dengan menambah ketebalan runway dari PCN- 12 menjadi PCN 20. "Kami ingin pesawat yang beroperasi berjenis tipe ATR 72-600," ujar Edy Rahmayadi.(BG/MED)

TRENDINGMore