NEWSPENDIDIKANSUMUT

Ruang Kelas Nyaris Ambruk Itu, Babinsa Ngajari Murid SD

Jumat, 26 Agustus 2022, 11:11 WIB
Last Updated 2022-08-26T04:12:37Z
SERDA Pulungan saat di dalam kelas yang tampak plafon ruangan kondisi lapuk, berlobang-lobang dan memprihatinkan, tanpa pamrih sekaligus memberikan motivasi belajar kepada anak Sekolah Dasar di SD Negeri 039 Desa Hutagodang Muda Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal.

MADINA-BERITAGAMBAR :

MESKI di ruang kelas yang nyaris ambruk, para pelajar  SD Negeri 039 Desa Hutagodang Muda di Mandailing Natal tak surut menimba ilmu demi meraih cita-cita di masa depan.




Pada suatu kesempatan Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 12/Siabu,  Kodim (Komando Distrik Militer) 0212/Tapanuli Selatan, Serda Ridoan Pulungan mendatangi sekolah sd  negeri itu untuk membantu mengajar.




Serda Pulungan saat di dalam kelas yang tampak plafon ruangan kondisi lapuk, berlobang-lobang dan memprihatinkan,  tanpa pamrih sekaligus memberikan motivasi belajar kepada anak Sekolah Dasar di SD Negeri 039 Desa Hutagodang Muda Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal, Kamis (25/08/2022)




Dalam pertemuan itu, Babinsa Serda Ridoan Pulungan terlebih dahulu berkoordinasi dengan guru pengajar sd negeri itu, untuk membantu dan memotivasi meningkatkan semangat belajar di sekolah.




“Kebetulan hari ini kami masuk di kelas III ini sedang belajar Matematika, jadi kita langsung membantu mengajari atau membantu menjelaskan cara belajar berhitung matematika yang praktis," ujar Serda Pulungan.




Selain itu, Serda Pulungan juga turut memotivasi siswa agar lebih giat dalam belajar, baik belajar di kelas juga belajar di rumah agar dapat cepat memahami berbagai pelajaran di sekolah.(BG/PSP)




Ia juga berharap, dengan kegiatan ini anak-anak lebih rajin sekolah dan belajar untuk menimba ilmu demi cita-cita di masa yang akan datang.



Sementara itu, kehadiran Babinsa dalam membantu belajar di sekolah disambut baik dan antusias dan terlihat akrab, anak-anak sangat senang dan bangga dengan kehadiran Babinsa di sekolahnya.










TRENDINGMore