DAERAHNEWSSUMUT

Pj Wali Kota Harap Camat Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera

Jumat, 05 Agustus 2022, 13:40 WIB
Last Updated 2022-08-05T06:40:43Z

Pj Wali Kota Tebingtinggi bersama Forkopimda, OPD, Camat dan Lurah saat mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman kantor Kecamatan Rambutan


TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR :

Menjelang hari kemerdekaan yang ke-77 Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2022, Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi,  berharap kepada Camat dan Lurah se-Kota Tebingtinggi untuk mensukseskan pencanangan gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat kurang mampu.


Hal tersebut disampaikan, Pj Wali Kota Tebingtinggi saat memimpin rapat bersama Camat dan Lurah di Aula Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Jumat (5/8).


Pada kegiatan tersebut, Dimiyathi menyampaikan kepada Camat dan Lurah bahwasanya mereka wajib mensukseskan pencanangan gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, dengan cara mengumpulkan 1000 Bendera Merah Putih dari masyarakat yang mampu secara sukarela, untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki bendera.


“Kepada Camat dan Lurah saya beritahu agar berkeliling untuk mengajak orang-orang mampu di wilayah mereka untuk memberi sumbangan Bendera Merah Putih, untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Saya rasa kalau hanya bendera tidaklah berat bagi masyarakat kita yang mampu, asal bagus koordinasi saya yakin mereka mau”, kata Muhammad Dimiyathi.


Selain memberikan arahan untuk meminta sumbangan berupa bendera kepada masyarakat yang dirasa mampu, Dimiyathi juga berharap Lurah dan Kepling mampu bersikap tegas kepada masyarakat yang tidak memasang Bendera Merah Putih menjelang peringatan HUT Ke-77 RI.


“Kepada Lurah dan Kepling saya harap kalian mampu bersikap tegas kepada masyarakat yang belum memasang bendera menjelang HUT Ke-77 RI, jika belum memasang, paksa mereka untuk pasang Bendera Merah Putih, jika perlu turunkan orang untuk membantu mereka memasang bendera”, kata Muhammad Dimiyathi.


Sementara itu, mewakili empat orang camat lainnya, Camat Rambutan, Marwansyah Harahap mengatakan bahwa saat ini Bendera Merah Putih yang dikutip secara sukarela dari masyarakat mampu sudah berjumlah 500, dan ditargetkan akan mencapai 1000 sebelum tanggal 17 Agustus 2022.


“Hingga hari ini Jumat 5 Agustus 2022 total bendera yang terkumpul berjumlah 500, dan ditargetkan akan tuntas mencapai 1000, H-3 menjelang HUT Ke-77 RI”, kata Marwansyah Harahap.(BG/TT)

TRENDINGMore