DAERAHNEWSSUMUT

Plt Bupati Langkat Lantik Sekda

Jumat, 05 Agustus 2022, 14:02 WIB
Last Updated 2022-08-05T07:02:20Z
Plt. Bupati Langkat Syah Afandin melantik Amril Nasution menjadi Sekda Langkat Amril.


LANGKAT-BERITAGAMBAR :

Plt. Bupati Langkat Syah Afandin melantik Amril Nasution menjadi Sekda Langkat di Pendopo Jantera Malay Stabat, Jumat (5/8). Syah Afandin mengatakan amanah tersebut kelak akan dimintai pertanggungjawabannya. 


Jabatan sekda lanjutnya merupakan jabatan struktural tertinggi, karena itu dia berharap Amril dapat menjaga integritas kerja dari berbagai perbuatan tercela.


Afandin juga berharap di sisa kepemimpinannya tersebut dapat bersama-sama dengan Amril untuk melanjutkan program yang belum berjalan sempurna selama ini. “Mudah-mudahan berkah, secara resmi saya melantik saudara menjadi Sekda Langkat,” katanya.


Lebih lanjut Afandin mengatakan sebelumnya dalam seleksi sekda dimaksud ada tiga calon yang diusulkan hingga ke pemerintah pusat dan telah menjalani berbagai tes di Pemprovsu namun akhirnya keluar nama Amril. “Saya tidak ingin ada yang merasa tersingkirkan karena semua calon berdedikasi tinggi,” ujarnya.


Sebelum proses pelantikan, rohaniawan membacakan Alquran terkait sumpah jabatan yang tidak boleh diabaikan. Kemudian Amril dipandu membaca dua kalimat syahadat dan istigfar sebelum bersumpah dengan nama Allah untuk menjalankan tugas dan peraturan perundangan dengan sebaiknya. (BG/LKT)

TRENDINGMore