NEWSPENDIDIKANSUMUTTABAGSEL

925 Mahasiswa Baru UM Tapsel Ikuti Matamaru

Senin, 26 September 2022, 15:42 WIB
Last Updated 2022-09-26T08:42:43Z
Ketua Panitia Matamaru dan Masta IMM UM Tapsel Khatib Lubis M.Si (menyerahkan daftar mahasiswa peserta Matamaru dan Masta IMM UM Tapsel 2022/2023, 


P.SIDEMPUAN-BERITAGAMBAR : 

Rektor Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UM Tapsel) Muhammad Darwis M.Pd minta mahasiswa baru untuk serius mengikuti Matamaru dan Masta IMM UM Tapsel yang digelar selama 4 hari dari tanggal 26 sampai 29 September 2022.


"Matamaru dan Masta IMM sangat penting bagi mahasiswa. Jangan sampai ada sesion yang terlewatkan," Kata Rektor UM Tapsel Muhammad Darwis M.Pd saat membuka pelaksanaan Masa Ta'aruf Mahasiswa Baru (Matanaru) dan Masa Ta'aruf Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Masta IMM) UM Tapsel Tahun Akademik 2022/2023, Senin (26/9). 


Pembukaan Matamaru dan Masta IMM yang digelar di lapangan UM Tapsel dan ditandai dengan pelepasan balon, dihadiri Ketua BPH UM Tapsel Dra. Muksana Pasaribu M.A, Sekretaris BPH Muhammad Aris Lubis M.Pd, Wakil Rektor I Aisyah Nurmi, S.Pt, M.Pt, Wakil Rektor II Samsidar Lubis M.A, Wakil Rektor III Mukhlis S.P, M.MA, Dekan dan seluruh civitas akademika UM Tapsel.


Rektor UM Tapsel Muhammad Darwis M.Pd yang juga sebagai pemateri dalam pembekalan mahasiswa tersebut menegaskan bahwa Kampus Merdeka, Merdeka Belajar (KMMB) bertujuan untuk mencerdaskan mahasiswa sekaligus penguatan kualitas SDM mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa. 


Setiap perguruan tinggi, ucap Rektor tidak ingin mahasiswanya gagal dan gagal atau tidak seorang mahasiswa dalam menggapai asa dan cita terpulang kepada masing-mahasiswa itu sendiri."Untuk itu mahasiswa harus cerdas memahami kiat belajar sukses di perguruan tinggi,"tuturnya.


Ketua BPH UM Tapsel Dra. Muksana Pasaribu M.A juga mengungkapkan hal yang sama bahwa Perguruan Tinggi tidak dapat menjamin kesuksesan seorang mahasiswa, tapi mahasiswa harus optimis dapat berhasil meraih cita-cita. 


"Jangan batasi cita-citamu, perluas saja.contoh bagai mahasiswa Fakultas Hukum, mungkin nanti engkau tidak bisa menjadi Hakim atau Jaksa.Bisa jadi engkau justru menjadi Jurnalis hebat, Pengusaha sukses, atau malah konten kreator yg handal," ujar Muksana.


Ketua Panitia Matamaru dan Masta IMM UM Tapsel Khatib Lubis M.Si menjelaskan bahwa 925 mahasiswa baru UM Tapsel yang mengikuti Matamaru dan Masta IMM UM Tapsel terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 233 orang, Fisipol 101 orang, Fakultas Hukum 220 orang, Fakultas Saintek 309 orang, AI 62 orang, PAI 37 Orang, PIAUD 12 orang dan PGMI 13 orang. 


Untuk memberikan pencerahan dan penguatan terhadap mahasiswa baru UM Tapsel tersebut, ungkap Khatib Lubis, panitia menghadirkan Rektor UM Tapsel Muhammad Darwis M.Pd dan Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM sebagai pemateri.(BG/TS).







TRENDINGMore