DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Bupati Lantik M Frananda Sebagai Penjabat Sekda Tapsel.

Kamis, 01 September 2022, 18:28 WIB
Last Updated 2022-09-01T11:28:31Z

 

Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu poto bersama dengan M Frananda yang dilantik sebagai Penjabat Sekretaris daerah Tapanuli Selatan.


TAPSEL-BERITAGAMBAR : 

Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu melantik M.Frananda sebagai Penjabat Sekretaris Daerah menggantikan Parulian Nasution yang memasuki masa purnabakti.


Pelantikan Frananda sebagai penjabat Sekda Tapsel yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Tapsel di Sipirok, Kamis (1/9), itu sesuai SK Gubsu No 800/5076/BKD/VIII/2022 tanggal 25 Agustus 2022.


Frananda saat pelatikan Penjabat Sekda, masih menduduki jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) daerah tersebut sehingga selain memimpin Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tapsel, Frananda masih memiliki tanggungjawab Memimpin Dinas BPKAD Tapsel.


Dalam sambutannya, Bupati mengatakan fungsi yang akan Sekda laksanakan adalah membantu Bupati dalam pemutusan kebijakan, mengkoordinasikan penyusunan daerah, mengkoordinasikan tugas perangkat daerah.


Selain itu, ujar Bupati, Penjabat Sekda juga bertugas untuk pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah, pelayanan adminstratif dan pembinaan ASN di pemerintahan daerah dan Pengendalian, evaluasi terhadap pelaksana tugas kepala daerah.


“Lakukanlah langkah strategi untuk kelancaran pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Segera koordinasi dan supervisi terhadap pemangku kepentingan lain,” ujar Bupati.(BG/TS)




TRENDINGMore