NEWSSUMUTTABAGSEL

Ketua DPRD Tapsel Lantik

Rabu, 28 September 2022, 20:00 WIB
Last Updated 2022-09-28T13:00:23Z



Abdul Basith Dalimunthe dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggantikan Husin Sogot Simatupang



TAPSEL-BERITAGAMBAR : 

Abdul Basith Dalimunthe dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggantikan Husin Sogot Simatupang di periode sisa masa jabatan 2019-2024.


Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, yang dibacakan Wakil Bupati Rasyid Assaf Dongoran, menyampaikan, pergantian antar waktu (PAW) Ketua DPRD merupakan hal yang biasa dalam proses demokrasi dan pergantian tersebut sudah melalui proses perundang-undangan yang berlaku. 


“Terima kasih ke Husin Sogot Simatupang, karena telah mengemban tugas dan tanggungjawab selaku Ketua DPRD Tapsel selama kurang lebih tiga tahun,” ujar Bupati.


Kepada Ketua DPRD yang baru dilantik, Bupati mengucapkan selamat, semoga di sisa masa jabatan 2019-2024 ini, dapat menjalankan fungsinya sebagai pimpinan DPRD yang dapat memperhatikan juga meningkatkan kualitas kinerja DPRD sebagaimana yang sudah tercapai selama ini


Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati menyampaikan harapannya, ke depan, DPRD Tapsel tetap bersinergi dan saling mendukung, baik terhadap eksekutif maupun kepada para pemangku kepentingan, sehingga program kerja dapat tercapai dengan baik. Begitu juga sumpah dan janji yang telah diucapkan, diharap mampu dipegang teguh untuk bisa membangun kerjasama dengan seluruh pihak.


Menurutnya, sekarang masyarakat menginginkan kerja nyata bukan kata semata. Masyarakat, menginginkan para pemangku kepentingan dapat memberikan manfaat bagi khalayak luas, khususnya yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.


“Mari tingkatkan kinerja dalam bentuk pembuatan, penganggaran dan pengawasan peraturan daerah. Begitu juga hubungan DPRD dan eksekutif, ke depan diharapkan dapat semakin harmonis, untuk membangun daerah kita, yang lebih sehat, cerdas, dan sejahtera," ujarnya.


Sebelumnya, Sekretaris DPRD Tapsel, Darwin Dalimunthe, dalam laporannya menyampaikan surat keputusan Gubsu No.188.44/732/KPTS/2022, tertanggal 19 September 2022 tentang peresmian, pemberhentian, dan pengangkatan Ketua DPRD Tapsel.(BG/TS)




TRENDINGMore