NEWSPERISTIWASUMUT

Pasca Kenaikan Harga BBM, Polsek Besitang Salurkan Bansos Buat Parbetor

Kamis, 08 September 2022, 16:04 WIB
Last Updated 2022-09-08T09:04:57Z

KAPOLSEK Besitang AKP TC Sihite menyerahkan bantuan beras kepada para abang beca yang turut terdampak dari kenaikan harga BBM.

 

BESITANG-BERITAGAMBAR :

Sejumlah penari beca bermotor di Besitang yang turut terimbas dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mendapat bantuan sosial (bansos) dari Polsek Besitang, Kamis (8/9).


Bantuan yang diberikan berupa bahan pokok beras ukuran 5 Kg per karung. Penyerahan bansos berlangsung di halaman Mapolsek dan dihadiri Kapolsek AKP TC Sihite, Wakapolsek Iptu TLP Marbun dan sejumlah personil.


Beberapa penarik beca bermotor yang ditemu mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan pihak kepolisian di tengah ekonomi sulit pasca kenaikan harga BBM seperti saat sekarang ini.


"Kami sangat berterimakasih atas kepedulian pihak kepolisian terhadap masyarakat kecil seperti kami ini," kata beberapa abang beca di sela penyaluran bantuan beras.


Kapolsek Besitang AKP TC Sihite ditemui Waspada mengatakan, bantuan sosial yang diberikan kepada para abang beca merupakan sumbangan sukarela dari para anggota. 


"Sumbangan ini tidak seberapa nilainya, tapi ini sebagai wujud kepedulian kita untuk membantu meringankan beban hidup antar sesama pasca kenaikan harga BBM," ujar mantan anggota Propam Poldasu itu.


Sihite berencana akan menyalurkan bantuan serupa terhadap para nelayan. Namun, karena terbatasnya dana, bantuan nantinya tidak dapat diberikan secara merata. (BG/LKT)



TRENDINGMore