NEWSPERISTIWASUMUT

Pengurus PWI Madina Periode 2022-2025, Dikukuhkan

Senin, 05 September 2022, 14:44 WIB
Last Updated 2022-09-05T07:44:50Z

 

Pengurus PWI Madina masa bakti 2022-2025, bergambar bersama dengan Forkopimda. 

MADINA-BERITAGAMBAR :

Konfrensi Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Mandailing Natal (PWI Madina) ke IV akhirnya telah resmi dikukuhkan dengan formatur ketua terpilih Muhammad Ridwan Lubis.


Adapun Ridwan terpilih secara aklamasi melalui pleno terbuka yang disaksikan oleh pengurus PWI Madina lainnya, dan pengukuhan ketua PWI Madina ini secara langsung dikukuhkan oleh ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik didampingi Sekjen dan pengurus PWI lainnya.


Agenda acara konfrensi PWI ke IV Madina ini diadakan diaula Hotel D'San Panyabungan, Senin, (05/09) dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Kapolres Madina HM Reza CAS, SIK,MH dan juga undangan dari berbagai lembaga elemen ormas ormawa lainnya.


Dalam sambutannya, Ketua PWI Madina Muhammad Ridwan Lubis mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Pemkab Madina dan juga seluruh kerabat serta rekan-rekan juang yang turut andil dalam mensukseskan prosesi UKW dan juga konfrensi PWI yang dilaksanakan secara langsung di Madina.


Ridwan mengungkapkan jika visi-misi dirinya sebagai ketua PWI Madina periode 2019-2022 telah tercapai dengan misi melaksanakan UKW secara langsung di Madina. Selanjutnya Ridwan juga turut mengucapkan terima kasih kepada PT SMGP yang telah memfasilitasi terlaksananya program UKW ini sehingga rekan-rekan wartawan di Madina dapat menguji kemampuan dirinya sebagai wartawan.


"Ini merupakan UKW yang pertama di Madina, dan sekaligus baru pertama kali mengadakan konfrensi pemilihan ketua PWI Madina secara langsung sejak PWI Madina berdiri sendiri, dan bagi saya ini merupakan hutang janji saya, alhamdulillah sudah terlaksana walaupun dipenghujung kepemimpinan saya" ucapnya


Lebih lanjut Ridwan berharap dikepemimpinan barunya ini, Pemkab Madina dan juga mitra stakeholder lainnya dapat lebih bekerja sama dengan PWI Madina dan lebih memperhatikan wartawan kedepannya.


"Mudah-mudahan Bupati dan Wabup kedepan bisa lebih memperhatikan kesejahtraan wartawan Mandailing Natal sehingga pembangunan Madina bisa maju dan berkembangan kedepannya" tutur Ridwan.


Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik yang berkesempatan berpidato berkeinginan agar Madina turut berkontribusi dalam mensukseskan Hari Pers Nasional (HPN) yang diadakan di Sumut pada 2023 mendatang. Dalam hal ini Sumatera Utara menjadi tuan rumah HPN yang memang menjadi program tahunan PWI Nasional.


"Saya berharap Mandailing Natal dapat berkontribusi dalam mensukseskan HPN 2023 mendatang. Harapan saya dorongan dari Pemerintah Daerah dapat tampil unjuk gigi dalam perhelatan HPN nanti" ucap Farianda


Lebih lanjut Farianda juga mengatakan jika UKW juga sangat menguntungkan Pemerintah, karena wartawan yang sudah melalui UKW akan mempunyai pedoman etik dalam menjalankan tugas jurnalistiknya dan juga etika pasti akan diutamakan oleh wartawan itu sendiri.


"Saya yakin wartawan yang sudah UKW pasti akan beretika dalam menjalankan tugas, attitude dan sikap pasti tidak akan sembaranagan, saya yakin wartawan yang baru saja UKW nantinya dapat menyajikan berita yang berimbang sesuai dengan sudut pandang masing-masing" jelasnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi juga dalam pidatonya berharap dan yakin jika PWI yang merupakan rumah besar seluruh wartawan akan memberikan konstribusi kuat dalam pembangan daerah, dalam hal ini PWI Madina diharapkan Atika dapat menjadi subjek utama dalam hal pemberitaan yang seimbang sehingga masyarakat dapat melihat apa yang dilakukan oleh Pemkab Madina.


"Saya yakin dibawah kepemimpinan Ketua PWI Madina Ridwan Lubis yang terpilih ini dapat membawa kebaikan PWI Madina yang bersyukur dan berbenah, rekan-rekan pers dapat membantu dan bagaimana lewat PWI ini kita dapat membangun Madina kedepan" pungkas Atika


Untuk diketahui, PWI Madina yang menggelar konfrensi ke IV masa bakti 2022-2025 dengan susunan pengurus yakni Ketua Muhammad Ridwan Lubis (Mohga), Sekretaris Zamharir Rangkuti (Okemedan) dan Bendahara Ali Anhar Harahap, ST (Waspada). (BG/MAD)







TRENDINGMore