NEWSPERISTIWASOSIALSUMUT

Polres P.Siantar Baksos Ke Warga Terdampak Penyesuaian Harga BBM

Sabtu, 10 September 2022, 07:05 WIB
Last Updated 2022-09-10T00:05:26Z
Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando, menggelar bakti sosial berupa pemberian bantuan sosial kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM.


PEMATANG SIANTAR-BERITAGAMBAR : Polres Kota Pematang Siantar melakukan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) dari rumah ke rumah (door to door).


Kapolres AKBP Fernando langsung memimpin Baksos bersama Ketua Bhayangkari Cabang Polres Ny. Mourine Fernando dan diikuti Wakapolres Kompol Ismawansa dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Polres Ny. Ervita Ismawansa dan lainnya di sekitar Kec. Siantar Barat, Jumat (9/9).


Menurut Kapolres, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres kepada masyarakat kurang mampu dalam menyikapi penyesuaian harga BBM yang telah ditetapkan pemerintah.


Baksos dilaksanakan dengan memberikan Bansos berupa paket sembako sebanyak 10 paket terdiri beras 5 kg, susu 1 kaleng, minyak goreng ½ kg, gula putih ½ kg, bubuk teh 1 kotak dan mi instan 4 bungkus.


Rombongan Polres membagikan Bansos dengan menggunakan mobil dinas patroli dan secara langsung door to door mendatangi rumah masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM saat ini.


Bansos secara khusus disalurkan kepada keluarga difabel, keluarga rumah tidak layak huni dan masyarakat kurang mampu, dengan harapan melalui Bansos itu dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.


Kapolres menyebutkan, kagiatan itu bukan hanya pada hari itu saja dan akan berlanjut ke depan serta untuk Polsek jajaran, juga akan melakukan pembagian Bansos di wilayah masing-masing dan menghimbau masyarakat untuk menghindari provokasi yang tidak bertanggung jawab terkait penyesuaian harga BBM.


“Pemerintah juga sudah menyalurkan Bansos melalui Kantor Pos dalam hal penyesuaian harga BBM untuk membantu masyarakat kurang mampu, hingga anggaran subsidi BBM lebih tepat sasaran,” sebut Kapolres.


Kegiatan diikuti Kabag Ren  Kompol Ariasda Ginting, Kabag Sumda Kompol Henrik Situmorang, Kasat Lantas Relina Lumbangaol, Kasat Binmas AKP Jahrona Sinaga, Kasi Humas AKP Rusdi Ahya, Kapolsek Siantar Barat Iptu Ringgas Lubis, Kanit Regident Ipda Faizal dan Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Barat.(BG/PS)





 

TRENDINGMore