NEWSPERISTIWASUMUT

Satu Unit Rumah Permanen Ludes Terbakar Di Bandar Selamat

Minggu, 25 September 2022, 16:55 WIB
Last Updated 2022-09-25T09:55:07Z
Kondisi rumah milik Soman Siahaan setelah kejadian kebakaran.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 

Satu unit rumah permanen milik, Soman Siahaan, di Huta II Nagori Bandar Selamat, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun, ludes terbakar, Minggu (25/9) sekira pukul 06.15 WIB.



Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, bagian atap dan barang-barang milik korban ludes terbakar. Sedangkan kerugian diperkirakan mencapai Rp 400 juta.



Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, melalui Kapolsek Serbalawan, AKP Abdullah Yunus Siregar, membenarkan adanya peristiwa kebakaran di Huta II Nagori Bandar Selamat.



" Kejadiannya sekira pukul 06.15 Wib, 1 unit rumah milik Soman Siahaan ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp400 juta," sebut Siregar.



Dikatakan, dalam peristiwa kebakaran itu warga sempat memberikan pertolongan pemadaman dengan alat seadanya, namun api terus membesar membakar material dan isi rumah.



Api baru dapat dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran milik PT Bridgestone, Dolok Merangir datang membantu memadamkan api.



Sedangkan pihak Polsek Serbelawan, begitu menerima informasi kejadian kebakaran, langsung terjun ikut membantu memadamkan api dan mengevakuasi sebagian barang-barang yang bisa diselamatkan.



Dari sejumlah saksi yang mengetahui kejadian itu menyebutkan sumber api berasal dari kamar belakang diduga akibat hubungan arus pendek.(BG/SM).







TRENDINGMore