NEWSPERISTIWA TABAGSELSUMUT

Ditinggal Beli Sayur ke Pasar, Rumah Ludes Dilalap si Jago Merah

Senin, 10 Oktober 2022, 15:19 WIB
Last Updated 2022-10-10T08:19:03Z

 

Ditinggal Beli Sayur ke Pasar, Rumah milik Gembira Hutabarat, warga desa Tanjung Botung kecamatan Barumun, kabupaten Padanglawas Ludes Dilalap si Jago Merah, Senin (10/10).

PALAS-BERITAGAMBAR :

Ditinggal Beli Sayur ke pasar, tiba-tiba rumah permanen berukuran 6 x 10 meter di desa Tanjung Botung kecamatan Barumun kabupaten Padanglawas (Palas) ludes dilalap si jago merah.


Menurut keterangan kepala desa Tanjung Botung, Lompo Hasibuan, Senin (10/10), kejadian bermula sekitar pukul 11.30 WIB. Dan begitu mengetahui kejadian dari warga langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran.


Dikatakan awalnya api bermula dari bagian dapur rumah yang terbuat dari kayu, sehingga api menjalar begitu cepat hingga tidak banyak barang berharga yang bisa terselamatkan.


Apalagi ketika kejadian, korban Gembira Hasibuan, 51 selaku pemilik rumah sedang ke pasar membeli sayur. Hanya anak-anaknya yang belum masuk sekolah di rumah.


Sedang isterinya, Nurasisyah, 49 terbaring lemah di kamar, karena sejak tiga tahun belakangan menderita lumpuh akibat sakit stroke.


Maka, ketika api mulai menjalar ke ruang tengah, warga terlebih dahulu menyelamatkan isteri korban dan membawanya ke puskesmas Tanjung Botung, yang berada tidak jauh dari rumah korban.


Menurut keterangan Lompo Hasibuan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, karena bangunan rumah berukuran 6 x 10 meter itu diperkirakan tidak ada yang terpakai lagi.


Memang dua unit mobil pemadam kebakaran beberapa saat setelah kejadian langsung datang, dan tidak sampai setengah jam api sudah bisa dipadamkan. Tetapi bahan kayu dari bangunan rumah sudah tua dan lapuk sehingga membuat api cepat menjalar, sehingga tidak banyak isi rumah yang terselamatkan, katanya.


Sementara Gembira Hutabarat, 51 yang memiliki anak 5 bersama isterinya yang sudah tiga tahun belakangan sakit lumpuh akibat stroke, tidak bisa berbuat banyak dan hanya pasrah menerima musibah yang datang menimpa keluarganya. (BG/PAL)


 

TRENDINGMore