NEWSPENDIDIKANSUMUTTABAGSEL

SMGP Salurkan Beasiswa

Jumat, 28 Oktober 2022, 15:47 WIB
Last Updated 2022-10-28T08:47:28Z

 

PT SMGP salurkan 22 beasiswa bagi mahasiswa berprestasi.

MADINA-BERITAGAMBAR :

Perusahaan pembangkit listrik tenaga panasbumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) menyalurkan beasiswa pendidikan bagi 22 orang mahasiswa berprestasi yang berasal dari 10 desa terdekat dengan wilayah kerja proyek panasbumi, Jumat, (28/10).


10 desa yang masuk seleksi beasiswa pendidikan ini yaitu Desa Sibanggor Julu, Sibanggor Tonga, Sibanggor Jae, Hutalombang, Hutanamale, Purbajulu, Hutaraja, Hutajulu, Purbalamo dan Purba Baru. Adapun kuota penerima beasiswa ini sebanyak 2 orang setiap desanya.


20 orang penerima manfaat masuk kategori mahasiswa berprestasi dengan latar belakang ekonomi keluarga tidak mampu, kemudian 2 orang pemerima manfaat dari kategori memiliki prestasi ditingkat nasional maupun internasional. Nominal beasiswa yang diperoleh sebesar Rp 5.000.0000,- dalam bentuk buku tabungan. Diantara penerima beasiswa itu ada satu orang penghafaz Alquran.


Tampak hadir sebagian mahasiswa penerima beasiswa dan sebagian lagi perwakilan. Kemudian hadir Camat Puncak Sorik Marapi Ridwan Lubis, Camat Lembah Sorik Marapi Parlagutan Lubis dan Camat Panyabungan Selatan. Dari perusahaan hadir wakil kepala teknik panasbumi (KTPB) Ali Sahid, koordinator CDCR Ade Robi beserta koordinator panitia Muhammad Khotib Nasution.


Camat Puncak Sorik Marapi Ridwan Lubis mengucapkan terima kasih kepada PT SMGP yang telah mengalokasikan beasiswa dengan penambahan kuota dari tahun sebelumnya.


"Tahun sebelumnya hanya untuk 3 desa dengan jumlah penerima manfaat 6 orang. Alhamdulillah tahun ini ada penambahan kuota yaitu 10 desa dengan jumlah penerima 22 orang,


"Atas nama pemerintah dan masyarakat Puncak Sorik Marapi kami mengucapkan terima kasih. Ini bentuk kepedulian perusahaan terhadap aspirasi masyarakat. Bantuan ini sangat membantu bagi orangtua karegori ekonomi kurang mampu. Pendidikan amat penting untuk meningkatkan indek pembangunan manusia. Perhatian PT SMGP ini akan dapat mengejar ketertinggalan daerah kita, harapan kita agar program beasiswa ini terus dilanjutkan dan kuotanya bertambah," kata camat.


Ridwan Lubis berpesan kepada mahasiswa penerima beasiswa agar memanfaatkan untuk keperluan mengikuti program studi di kampung masing-masing dan menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasinya lagi.


"Dan harapan kita juga hubungan antara perusahaan dengan masyarakat jauh lebih baik lagi, karena selain beasiswa SMGP ini juga sudah membuktikan banyaknya dana bantuan kepada masyarakat," tambahnya.


Wakil KTPB PT SMGP Ali Sahid memohon dukungan dan doa dari semua mahasiswa penerima beasiswa agar PT SMGP bisa berbuat membantu masyarakat lebih banyak lagi. Ia juga berpesan agar mahasiswa selalu menjaga akhlak dan adab karena adab itu lebih tinggi dari ilmu


"Mohon doa semoga kami bisa bekerja lebih baik lagi dan selamat. IPM kita masih jauh tertinggal, ini tanggungjawab bersama terkhusus bagi kami, kami sudah menjalankan banyak program di bidang peningkatan ekonomi masyarakat, kesehatan dan pendidikan termasuk penyaluran beasiswa ini," kata Ali Sahid


"SMGP fokus dan berperan aktif dalam kehidupan masyarakat di sekitar lokasi kerja. Bantuan beasiswa pendidikan adalah wujud dukungan kami bagi masyarakat berprestasi di desa-desa terdekat tempat kami beroperasi. Semoga dukungan beasiswa ini dapat meningkatkan taraf pendidikan sebagai salah satu parameter dalam IPM dan memberi semangat lebih untuk meraih prestasi" tutupnya. (BG/MAD)






TRENDINGMore