NEWSPERISTIWASOSIALSUMUT

PDIP Semangati Korban Gempa Taput dan Beri Bantuan

Kamis, 06 Oktober 2022, 19:59 WIB
Last Updated 2022-10-06T12:59:49Z

Kader PDIP dipimpin Ketua DPD PDIP Sumatra Utara (Sumut) Provinsi Rapidin Simbolon menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Taput.


TAPUT-BERITAGAMBAR :

Kader PDIP dipimpin Ketua DPD PDIP Sumatra Utara (Sumut) Provinsi Rapidin Simbolon menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Tapanuli Utara (Taput).


Rapidin didampingi Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan pengurus PDIP lainnya, menyalurkan bantuan di tiga lokasi yakni di Kecamatan Tarutung, Sarula dan Siatas Barita, 5-6 Oktober 2022. Adapun bantuan yang disalurkan sebanyak 11 ton sembako bberupa beras, minyak goreng, telur, mie instan dan air mineral.


Ikut dalam aksi kemanusiaan itu Sarma Hutajulu, Dameria Pangaribuan, Meinarty Bangun, Irwan Tapi Ginting, Brilian Mocktar, Ahmad Bima Nusa, hadir juga Ketua DPC yang Juga Ketua DPRD Medan Hasyim, Anggota DPRD Medan yang juga Kepala Baguna DPC Medan Edward Hutabarat, Bendahara DPC TaputTiurma Silitonga, Sekretaris Baguna Sumut Mawarni Tampubolon serta Pengurus DPC PAC se-Taput.


"PDIP akan senantiasa merasakan dan turut berempati atas apa yang menimpa masyarakat, karena kita memang diwajibkan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri untuk tertawa dan menangis bersama rakyat," ungkap Rapidin dalam keterangannya Kamis (6/10/2022).



Rapidin mengajak masyarakat tidak berputus asa dan tetap semangat dalam menjalani dan meneruskan aktivitas sehari-hari. Rapidin mengatakan, bantuan yang dibagikan itu merupakan hasil gotong royong DPD Sumut, DPC Tapanuli Utara dan DPC PDI Perjuangan Kota Medan.


“Semua kita bahu membahu dan bergotong royong untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Untuk kali ini kita fokus di tiga kecamatan dan akan lakukan lagi nantinya di tempat-tempat lainnya di kemudian hari. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat," kata Rapidin.(BG/TU)

TRENDINGMore