BUDAYANEWSPOLITIKSUMUTUMUM

Perindo Peringati Maulid Nabi Di Deliserdang

Sabtu, 15 Oktober 2022, 12:52 WIB
Last Updated 2022-10-15T05:52:29Z

 

Perindo Peringati Maulid Nabi Di Deliserdang.


DELISERDANG-BERITAGAMBAR : 

Partai Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444 Hijriah di Lapangan Bola SMA Negeri 1 Tanjung Morawa, Jalan Sultan Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Jumat (14/10).


Acara peringatan maulid dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Qori Internasional, Haji Muda Wali. Dilanjutkan dengan pembacaan shalawat dan tausiah dengan tema 'Mari kita Tauladani Akhlak Rasulullah dan menjaga Ukhuwah Islamiyyah' dari Ketua Harian Nasional Perindo Dr. TGB Muhammad Zainul Majdi.


Kegiatan tersebut dengan turut dihadiri 

Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Zainal Abidin Hutagalung, Ketua DPD Perindo Deliserdang, Gunung Siagian, Sekretaris Muhammad Aswanto, Bendahara Herti Br. Munthe, Ketua DPC Perindo Sunggal Bornok Simanjuntak, tokoh agama dan masyarakat Deliserdang.


TGB kepada wartawan usai acara mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444 Hijriah yang digelar Partai Perindo sebagai wujud menjalankan tradisi keagamaan. "Ini merupakan sebagai penanda, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sangat menghargai tradisi keagamaan dan memandang agama itu sebagai sumber kearifan kita berbangsa," kata .


Menurut TGB, dari agama dapat diambil nilai-nilai yang terbaik dalam kehidupan sehari-hari, termasuk nilai berbangsa, nilai bersatu, nilai untuk meneguhkan persaudaraan, membangun kebersamaan, dan menghadirkan kesejahteraan.


"Itu semua ada dan bersumber dari agama. Karena itu, momen-momen keagamaan ini yang dilakukan Partai Perindo di Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Deliserdang dapat bersinergi dengan seluruh elemen bangsa," katanya.


Dia melanjutkan, untuk mencapai itu semua, harus banyak-banyak berdoa kepada Allah SWT. "Karena Presiden menyatakan dunia ini sedang tidak baik-baik saja. Tentu saja ada proses dan tantangan. Makanya selain ikhtiar duniawi, kita perlu berdoa, bermunajat kepada Allah SWT, termasuk dalam momen-momen keagamaan seperti ini. Agar Bangsa kita bisa terus maju dalam keberkahan," ungkapnya.


TGB pun mengakuinya, kegiatan peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh Perindo tersebut mendapat antusias masyarakat Deliserdang. "Kita lihat saja Ibu-ibu dan Bapak-bapak antusias. Ini penanda bahwa masyarakat Deliserdang itu selalu antusias dalam berbuat kebaikan," akunya.


Sementara itu sebelumnya, Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, Partai Perindo pertama kali memperingati Maulid Nabi di Deliserdang.


"Semoga mendapatkan pencerahan dari Tuan Guru kita mengenai nabinya Allah dan tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT," katanya.


Menurut Rudi, Partai Perindo untuk kedua kalinya mengikuti Pemilu, bukan sebagai partai meramaikan tapi mensejahterakan umat khususnya bagi warga Kabupaten Deliserdang. "Karena membangun Deliserdang tidak dapat sendiri-sendiri, tapi bersama-sama," katanya. 


Ketua Harian Nasional Perindo Dr. TGB Muhammad Zainul Majdi, Ketua DPD Perindo Deliserdang, Gunung Siagian, Sekretaris Muhammad Aswanto, Bendahara Herti Br. Munthe, Ketua DPC Perindo Sunggal Bornok Simanjuntak dan lainnya berfoto bersama usai acara. (BG/DS)

TRENDINGMore