NEWSOLAHRAGASUMUT

PJ Wali Kota Tebingtinggi Lepas Kontingen ke Porprovsu XI

Senin, 24 Oktober 2022, 17:51 WIB
Last Updated 2022-10-24T10:51:03Z

128 atlit Kota Tebingtinggi siap ikuti Porprovsu Tahun 2022.


T. TINGGI-BERITAGAMBAR :

Pj Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi secara resmi melepas atlit Kota Tebingtinggi yang akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2022, Senin (24/10) di Pelataran Parkir Balai Kota Jalan Sutomo.


Sebanyak 128 atlit Kota Tebingtinggi nantinya akan bertanding di ajang Porprovsu yang dilaksanakan mulai tanggal 29 Oktober sampai dengan 5 November 2022.


Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi menegaskan, sudah banyak bimbingan dan arahan olahraga yang diberikan para pelatih kepada atlit, namun ada hal-hal yang perlu diingkatkan pada perhelatan Pekan Olahraga yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi melalui KONI.


Kepada atlit Dimiyathi mengingatkan, agar menjaga nama baik Kota Tebingtinggi, disiplin, sportivitas dalam bertanding. Kalau ada hal-hal yang perlu disampaikan atau dikoreksi, harus melalui peraturan yang ada diolahraga. Kita tidak mau terjadi hal-hal yang membawa nama tidak baik, diajang pesta olahraga provinsi ini.


“Atlit jangan mudah terprovokasi, kita harus menjaga dari hal-hal yang negatif. Karena anda disana akan bertemu dengan saudara kita dari seluruh kabupaten/kota se Sumatera Utara. Dalam setiap pertandingan tunjukkanlah yang terbaik, bahwa kita memang yang terbaik,” ujar Dimiyathi.


Dimiyathi juga memberikan motivasi kepada para atlit Kota Tebingtingginyang akan bertanding di ajang Porprovsu.

“Jangan menganggap enteng atau sepele. Atlit harus optimis, artinya motivasi anda untuk berbuat yang lebih baik, itu ada pada diri anda para atlit Tebingtinggi. Hal inilah yang kita harapkan,” tegasnya.


Ketua Kontingen Atlit Kota Tebingtinggi, Marlon Situmeang melaporkan, kegiatan Porprovsu Tahun 2022 ini akan diikuti 128 atlit dan didampingi pelatih, manager, pendamping dan panitia kontingen dengan dengan jumlah keseluruhan kontingen 208 orang.


Seluruh atlit Kota Tebingtinggi yang berjumlah 128 orang ini, nantinya akan bertanding di 13 cabang olahraga dari 17 cabang yang dipertandingkan diantaranya, Angkat Berat, Atletik, Bilyard, Bola Volly Indoor, Bulu Tangkis, Karate, Muaythai, Pencak Silat, Sepakbola, Taekwondo, Tarung Derajat, Tinju dan Wushu Sanda, jelas Marlon Situmeang.




TRENDINGMore