NEWSPERISTIWASUMUT

Wali Kota Pematang Siantar Ajak Pimpinan Baznas Terus Berinovasi Berikan Pelayanan Zakat

Selasa, 18 Oktober 2022, 21:11 WIB
Last Updated 2022-10-18T14:12:08Z

 
Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani melantik pimpinan Baznas tahun 2022-2027 dan menyerahkan SK kepada Ketua Baznas Muslimin Akbar di ruang data Setdako, Jl. Merdeka, Selasa (18/10).

 

PEMATANG SIANTAR-BERITAGAMBAR : 

Wali Kota Pematang Siantar mengajak pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan zakat, hingga dapat meningkatkan manfaat zakat dalam pembangunan umat berdasarkan azas Syariat Islam.


“Saya pribadi dan atas nama Pemko mengucapkan selamat kepada pimpinan Baznas Pematang Siantar tahun 2022-2027. Semoga pimpinan dan pengurus yang baru dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” harap Wali Kota Susanti Dewayani usai melantik pimpinan Baznas di ruang data Setdako, Selasa (18/10).


Menurut Wali Kota, tugas dan tanggung jawab pimpinan Baznas yang baru semakin berat dan kompleks ke depannya. “Karena itu, teruslah menjaga kekompakan, integritas dan transparansi serta yang tak kalah pentingnya, kuatkan kordinasi, sinergi dan komunikasi, tetaplah menjaga dan mempertahankan komitmen serta tanggung jawab dalam menjalankan tugas.”


“Secepat mungkin, lakukan konsolidasi, lebih cepat lebih baik, agar kerja-kerja nyata pimpinan Baznas dapat pembuktian sebagai lembaga yang dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan. Hingga, zakat benar-benar menjadi solusi dengan cara memberdayakan para mustahik, agar menjadi lebih produktif dan sejahtera,” tandas Wali Kota.


Pada kesempatan itu, Wali Kota berpesan kepada kepengurusan yang baru untuk terus melakukan terobosan dan inovasi dalam pengembangan zakat di Pematang Siantar, terutama terobosan dalam bidang digital.


 “Teruslah berinovasi dalam memberikan pelayanan zakat, hingga dapat meningkatkan manfaat zakat dalam pembangunan ummat berdasarkan azas Syariat Islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabilitas. Semoga pimpinan Baznas yang baru dapat memaksimalkan kinerja, agar lebih baik lagi, lebih inovatif dan profesional,” harap Wali Kota.


Wali Kota juga berterimakasih kepada pihak-pihak terkait, khususnya panitia seleksi yang telah bekerja secara maksimal, dari proses awal pendaftaran, hingga pelantikan.


“Semoga pengurus Baznas senantiasa sukses dalam memberikan pelayanan zakat yang bermutu kepada masyarakat. Tetaplah bersemangat dan bekerjasama membangun Pematang Siantar yang sama-sama kita cintai ini,” akhir Wali Kota.


Ketua Baznas Provsu HM. Hatta mengucapkan selamat kepada pimpinan Baznas yang baru. “Pengangkatan saudara sebagai pimpinan Baznas telah melalui proses yang panjang.”


Sementara, Ketua Baznas Muslimin Akbar menyebutkan, akan melaksanakan pemberian amanah kepada mereka, untuk mensejahterakan kaum dhuafa di Pematang Siantar. “Kami juga akan selalu bersinergi dan bekerjasama dengan Pemko dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat kota yang kita cintai ini.”


Turut hadir saat itu, perwakilan Forkopimda, Sekda Budi Utari Siregar, Ketua MUI HM. Ali Lubis, Kakan Kemenag HM. Hasbi, para pimpinan perbankan, para staf ahli, asisten, pimpinan OPD Pemko dan lainnya.         


Sebelumnya, berjalan proses pelantikan pimpinan Baznas berupa pembacaan Surat Keputusan (SK) Wali Kota tentang pengangkatan Ketua dan Wakil Ketua Baznas, dari Kabag Kesra Setdako Lahiri Amri Hasibuan selaku sekretaris panitia seleksi serta serah terima jabatan pimpinan lama kepada pimpinan baru.(BG/PS).







TRENDINGMore