EKONOMINEWSSUMUT

Gubsu Edy Rahmayadi Minta Proyek Rp 2,7 T Jangan Dipolitisir

Jumat, 04 November 2022, 15:59 WIB
Last Updated 2022-11-04T08:59:49Z

Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi, bergambar bersama dengan atlet Cabang Olahraga Tinju, usai menyerahkan medali kepada pemenang.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Banyak pihak yang merasa proyek infrastruktur jalan dan jembatan Sumut Rp 2,7 triliun terancam gagal. Hal ini karena pengakuan PT Waskita Karya (Persero) yang tak punya uang mengerjakannya. Terhadap anggapan ini, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, tidak sepakat.


"Loh, kan saya sudah bilang tidak ada cerita gagal," tegas Edy kepada wartawan di  Medan, Jumat (4/11).


"Dengarkan masyarakat, Gubernurnya itu Edy. Bukan orang-orang yang punya kepentingan ya. Jadi kalau gubenrur masih punya keingunan ke depan, ada masalah-masalah di saa-sini, loh hidup aja semua banyak masalah. On the track kita," tegas Edy lagi.


Lalu Gubernur Edy kembali meminta agar proyek Rp 2,7 triliun jangan dipolitisir. Lantas Edy menyinggung "mereka" yang sedari awal tidak setuju dengan proyek Rp 2,7 triliun.


"Kita berpegang untuk suatu kebenaran jangan dipolitisir. Memang dari awal, mereka kan tak menyetujui. Belum kerja udah taksetuju dia. Nah ini wartawan juga harus pintar. Mana berbicara politik," sebut Edy.


Namun Edy Rahmayadi tidak menjelaskan lebih lanjut siapa mereka-mereka yang sedari awal tidak setuju atas proyek tersebut.


"Anda datangin aja ke sana, di tempat, nanti minta datanya, datangin, kerja nggak mereka. Saya tak pernah nuntut kok, wah kau harus kerja, harus kerja, tidak, itu semua dalam kontrak," jelas Edy lagi.


Namun Edy Rahmayadi pun menegaskan tidak akan membayarkan apa-apa dari Pemprov Sumut jika Waskita tidak merealisasikan target progres di lapangan.


"Saya pegang uang jni sekarang. Uang rakyat yang saya pegang, uang APBD. Jadi berapa, sekian, bayar. Kalau nggak, nggak jadi, kan kita tak rugi," jelasnya.


Artinya sampai sekarang apakah sudah ada pembayaran dilakukan Pemprov Sumut ke Waskita?, Edy Rahmayadi menyebutkan belum.


"Oh iya pasti, dia. Makanya saya bilang begitu itu jadi, saya bayar. Kalau nggak jadi, nggak ku bayar, bahkan dia denda. Nanti kau tanya secara teknis dendanya itu berapa," jelasnya lagi.


Sebenarnya masyarakat tidak mau tahu Waskita punya uang atau tidak, tapi jalan rusak di daerahnya ditangani. Namun Gubernur Edy menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir.


"Ini sedang dikerjakan, oke, percaya itu bahwa Gubernurnya Edy. 


TRENDINGMore