NEWSPERISTIWASUMUT

Hadiri Peringatan HGN, Wabup Simalungun Bangga Pakai Seragam PGRI

Rabu, 30 November 2022, 20:37 WIB
Last Updated 2022-11-30T13:37:02Z

Wabup Simalungun, H.Zonny Waldi menyerahkan penghargaan dan hadiah kepada pemenang lomba sekolah terbaik, guru berprestasi dan lomba cerdas cermat SMP.

 

SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 

Wakil Bupati Simalungun, H Zonny Waldi menghadiri peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-77 PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Simalungun di Gedung Putra Solo, Pematangsiantar, Rabu (30/11/2022).


Mengawali sambutannya, Wabup Simalungun menyampaikan selamat Hari Guru Nasional dan HUT ke-77 PGRI Kabupaten Simalungun.


"Peran guru sangat strategis, karena guru mempengaruhi kehidupan Bangsa dan Negara. Bahkan mempengaruhi peradaban di dunia ini," kata Zonny Waldi.


Dia juga menyampaikan sangat senang dapat menghadiri peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI. Dia mengaku bangga mengenakan pakaian kebesaran PGRI. “ Ini artinya bahwa badan dan jiwa kami ada bersama bapak ibu sekalian,” ujarnya.


Pasca kemerdekaan Republik Indonesia, guru ditempatkan diposisi yang sangat strategis, karena di dalam UUD 1945 salah satu tujuan berdirinya NKRI adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Para guru harus tahu ini, demikian juga posisinya sebagai guru.


" Guru adalah inspirator dan pendidik. Orang yang diguguh dan ditiru oleh anak didik. Kemampuan dan prilaku para guru menjadi tuntunan bagi anak-anak kita,” tandas Wabup.


Selanjutnya Wakil Bupati menyampaikan, Kabupaten Simalungun salah satu daerah terbesar di Sumatera Utara, namun saat ini kwalitas pendidikan di Simalungun masih rendah. " Mari kita tingkatkan kwalitas pendidikan di Simalungun, harus ada terobosan kita untuk peningkatakan kwalitas pendidikan ini. Ini menjadi tugas kita bersama, kita jadikan Simalungun menjadi daerah pendidikan yang berkwalitas,” ucap Zonny.


Sebelumnya Ketua Panitia Exaudi Nababan, menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan sekaligus untuk memupuk rasa kebersamaan dalam organisasi profesi di kalangan para pendidik dan tenaga kependidikan.


Di acara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Kabupaten Simalungun tahun 2022 yang mengusung tema "Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan"dilakukan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba sekolah terbaik, guru berprestasi dan lomba cerdas cermat tingkat SLTP.

(BG/SM).




TRENDINGMore