DAERAHNEWSSUMUT

H.Timur Tumanggor Dilantik Sebagai Sekdakab DS

Selasa, 01 November 2022, 16:43 WIB
Last Updated 2022-11-01T09:43:17Z

 

BUPATI Deliserdang H. Ashari Tambunan (2 dari kiri), Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar (paling kanan), mantan Wakil Bupati Deliserdang 2 periode Zainuddin Mars (2 dari kanan) diabadikan bersama Sekdakab Deliserdang Timur Tumanggor, (3 dari kiri), mantan Sekdakab Deliserdang Darwin Zein (tengah) dan Asrin Na'im (paling kiri) usai pelantikan di Aula Cendana lantai II Kantor Bupati, Selasa (1/11).

DELISERDANG-BERITAGAMBAR : 

Bupati Deliserdang  Ashari Tambunan sumpah dan melantik Timur Tumanggor, sebagai Sekdakab Deliserdang di Aula Cendana lantai II Kantor Bupati, Selasa (1/11).


Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengatakan jabatan Sekretaris Daerah adalah jabatan yang sangat strategis karena Sekda merupakan jabatan karir tertinggi bagi Aparatur Sipil Negara di wilayah.


Bupati menjelaskan, dalam menempatkan seseorang pada jabatan ini tentu banyak aspek yang harus dinilai dan dipertimbangkan yang didasarkan atas prestasi, dedikasi, loyalitas, kemampuan dalam memimpin, mengatur, mengendalikan dan mengkoordinasikan kegiatan yang bersifat teknis maupun non teknis, juga harus melalui seleksi terbuka dan kompetitif sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahu 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan, pelatihan, rekam jejak jabatan, integritas serta persyaratan jabatan lain sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.


Kepada Sekretaris Daerah yang baru dilantik, Bupati berpesan agar menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya karena terpilihnya yang bersangkutan sebagai Sekretaris Daerah dalam prosesnya telah melewati seleksi terbuka, proses evaluasi, pertimbangan yang matang serta penilaian yang objektif sebagai dasar penempatan.


“Jabatan Sekretaris Daerah ini adalah titik sentral dalam organisasi pemeritah Kabupaten, maka lakukan koordinasi dan komunikasi yang produktif terhadap seluruh institusi baik internal maupun eksternal. Fokuslah kepada tupoksi yang diamanahkan, miliki jiwa disiplin yang tinggi”tegas Bupati mengingatkan.


Selain itu, lanjut Bupati, optimalkan semua potensi ASN yang dimiliki dengan prinsip birokrasi yang cepat, tepat, akurat namun tetap taat azas. Kembangkan sistem penilaian kerja yang berbasis kinerja dan berikan kesempatan pada seluruh OPD untuk menyampaikan argumentasinya, selalu bangun koordinasi dan hubungan kerja yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Deliserdang ini untuk mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran dalam menghadapi hambatan tugas pembangunan dan pemerintahan.


“Jadikan pelantikan ini sebagai langkah awal untuk memulai pelaksanaan tugas dan berikan pengabdian terbaik bagi Kabupaten Deliserdang”harap Bupati.


Kepada Sekdakab sebelumnya Darwin Zein, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus atas kontribusinya bagi Pemkab Deliserdang dan berharap agar silaturrahim dan hubungan baik yang terbina selama ini dapat dilanjutkan bahkan lebih ditingkatkan.


 “Selamat bekerja dan berkarya semoga Allah Subhaanahu Wata’ala senantiasa memberi bimbingan kepada kita dalam upaya melaksanakan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara serta Pemkab Deliserdang”tandas Bupati.


Sebelum dilantik sebagai Sekdakab Deliserdang, suami dari Hj.Boya Yanti Br Gultom ini pernah beberapa kali menduduki jabatan Camat diantaranya Camat Pagar Merbau, Camat Lubukpakam, Camat Tanjungmorawa, Camat Percut Seituan, Kepala Dinas Pendidikan, dan jabatan terakhir Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deliserdang dengan pangkat/golongan IV/C Pembina Utama Muda. (BG/DS)


 






      


 


          

TRENDINGMore