EKONOMINEWSSUMUT

Palas Terima Penghargaan Dari Menkeu RI Atas Capaian WTP

Kamis, 03 November 2022, 21:09 WIB
Last Updated 2022-11-03T14:09:27Z

 

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi didampingi Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Heru P. Nugroho serahkan penghargaan WTP yang diraih Pemkab Palas kepada Plt. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Kamis (3/11) di Aula Teuku RizalNurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut. 


PALAS-BERITAGAMBAR :

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Padanglawas terima penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu) RI atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 


Penghargaan Menkeu RI, Sri Mulyani Indrawati diserahkan Gubernur Sumut, H. Edy Rahmayadi didampingi Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Heru P. Nugroho kepada Plt. Bupati Padanglawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, di Aula Teuku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut, Kamis (3/11).


Hal itu menyusul keberhasilan pemerintah Padanglawas dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun anggaran 2021 dengan capaian Opini WTP.


Gubsu juga menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian opini WTP itu. Karena tidak semua daerah mendapatkan penghargaan tersebut, dan menjadi presti yang patut dibanggakam, kata Gubsu. 


Plt Bupati Padanglawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu,  mengatakan, penyerahan penghargaan ini berlangsung saat Rapat Koordinasi Pemda dan Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran - Wilayah (UAPPA-W) tahun 2022.


Kegiatan Rakor tersebut mengusung tema Akuntabilitas laporan keuangan tingkat kinerja untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

 

Kata Plt. Bupati, bahwa capaian opini WTP ini untuk ketiga kali berturut -turut diraih Pemkab Palas. Berturut-turut sejak tahun 2019, kemudian tahun 2020, dan terus berlanjut tahun 2021.


Penghargaan ini bentuk apresiasi Kemenkeu atas pencapaian pengelolaan keuangan,aset serta penata kelolaan dan pertanggung jawaban keuangan yang dinilai transparan, katanya.


Dengan penghargaan ini akan menambah semangat dan kerja keras bagi seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dalam penyusunan laporan yang lebih baik, lebih transparan, akuntabel dan bertanggung jawab. Sehingga ke depan capaian ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan.


Karena itu Plt. Bupati menyampaikan, apresiasi atas kinerja seluruh OPD yang telah bekerja membantu mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan dan diakui lembaga pemeriksa keuangan.


Turut mendampingi Plt. Bupati Palas, Kepala Inspektorat Palas, Harjusli Fahri Siregar, Sekretaris BPKAD Kabupaten Palas, Fajaruddin Hasibuan. (BG/PAL)


 

TRENDINGMore