NEWSPERISTIWASUMUT

Alami Kerusakan Rem, Truk Tronton Mundur Dan Tabrak Warung Di P.Siantar

Kamis, 03 November 2022, 19:12 WIB
Last Updated 2022-11-03T12:12:46Z
Mobil truk tronton merk Hino BK 8128 FO bermuatan makanan ringan, mengalami kerusakan rem, hingga berjalan mundur di jalan agak menanjak dan menabrak satu unit warung setelah menabrak lampu jalan dan tiang listrik.


PEMATANG SIANTAR-BERITAGAMBAR : Akibat mengalami kerusakan rem, satu unit mobil truk tronton merk Hino dan bermuatan makanan ringan, mundur serta menabrak satu unit warung, hingga hancur di Jl. Medan, Kel. Nagapita, Kec. Siantar martoba, Kota Pematang Siantar, Rabu (2/11) sekitar pukul 23:00.


Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) itu, namun akibat kerusakan rem itu, selain merusak warung, hingga mengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah, juga merusak lampu jalan dan tiang listrik.


Berdasarkan keterangan warga, Kevin yang juga pemilik warung, awalnya mereka melihat mobil truk melaju dari arah Medan menuju arah pusat kota. Namun, setelah sekitar 50 meter melewati warung, terlihat mobil truk berhenti dan mulai mundur dan arahnya menuju warung.


Menurut Kevin, akibat kerusakan warung itu, mereka mengalami kerugian mencapai Rp 70 juta dan mereka sudah memanggil tukang untuk melihatnya serta akan memperbaikinya. “Katanya, pihak toke atau pemilik mobil truk bakal memberikan ganti rugi.”


Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando melalui Kasi Humas AKP Rusdi Ahya, Kasat Lantas AKP Relina Lumbangaol dan Kanit Laka Ipda Sawal Nasution, Kamis (3/11) menyebutkan, Laka Lantas terjadi ketika mobil Hino BK 8128 FO dengan pengemudi Chysan Wahana Poli Hutagalung, 23, wiraswasta, warga Jl Mela Dolok, Dusun III Aek Labu, Kel. Mela Ia, Kec. Tapian Nauli, Kab. Tapanuli Tengah, melaju dari arah Medan menuju Pematang Siantar.  


Ketika tiba di tempat kejadian di jalan yang agak menanjak, rem mobil truk mengalami kerusakan, hingga mobil truk berjalan mundur dan mengarah ke kanan jurusannya serta menabrak warung milik Lasmi Purba setelah lebih dulu menabrak lampu jalan dan tiang listrik.


Kanit Laka Sat Lantas Polres bersama anggotanya segera tiba di lokasi kejadian setelah mendapat informasi tentang Laka Lantas itu. Selanjutnya, personel Unit Laka melakukan olah tempat kejadian dan melakukan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan serta memasang alat pengaman di sekitar mobil truk.


Setelah kejadian itu, terlihat beberapa orang memindahkan muatan mobil truk ke mobil truk lainnya dan selanjutnya, Unit Laka mengamankan mobil truk bersama pengemudinya ke markas mereka, untuk proses penyelidikan.


Menurut Kanit Laka, pihaknya masih melakukan penyelidikan tentang penyebab terjadinya kecelakaan itu.(BG/PS).






           

TRENDINGMore