NEWSPERISTIWASUMUT

Wali Kota Sidempuan Minta Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan

Rabu, 23 November 2022, 11:58 WIB
Last Updated 2022-11-23T04:58:24Z

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution didampingi Wakil Wali Kota Ir.Arwin Siregar memotong kue pada puncak peringatan HKN Ke-58 di Alaman Bolak Padang Nadimpu, Padang Sidempuan, Selasa (22/11).

 

P.SIDEMPUAN-BERITAGAMBAR : 

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM meminta Dinas kesehatan bersama Rumah Sakit Umum Daerah dan Puskesmas di wilayah Kota Padang Sidempuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dengan mengedepankan kemanusiaan 


“Saya menaruh harapan besar kepada Dinas Kesehatan, Puskesmas, Puskesmas Pembantu, Rumah Sakit untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan, mengedepankan kemanusiaan", kata Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat Kota Padang Sidempuan, Selasa (22/11).


Peringatan HKN ke-58 dengan tema ‘Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku’ yang di gelar di Alaman Bolak Padang Nadimpu, Padang Sidempuan, dihadiri Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Ir.Arwin Siregar,Pimpinan OPD, Kepala BPJamsostek, Ketua IDI dan Ketua IBI.


Puncak peringatan HKN tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis plakat Posyandu Lansia Semangka Kelurahan Wek V, Posyandu Lansia Melati Kelurahan Ujung Padang, penyerahan jaminan kematian dari klaim BPJamsostek Padang Sidempuan.


Dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan mengedepankan kemanusiaan, Wali Kota padang Sidempuan berharap agar petugas kesehatan dan pihak terkait menjadikan momentum HKN Ke-58 sebagai refleksi dan kontemplasi dalam meningkatkan pelayanan.


Kemudian Irsan menekankan agar petugas kesehatan untuk memperkuat solidaritas dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai pelayan masyarakat.”Perkuat soliditas sesama insan kesehatan, saling menguatkan, kita ingin dinas kesehatan menjadi OPD yang dibanggakan masyarakat,” harapnya..


Mengingat Kota Padang Sidempuan sebagai daerah strategis, Wali Kota Padang Sidempuan berharap agar Kota Padang Sidempuan sebagai rujukan dikawasan Tabagsel dalam segala bidang, termasuk kesehatan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.


Menteri Kesehatan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menegaskan bahwa Kemenkes saat ini sedang melakukan transformasi sistem kesehatan yang berfokus pada 6 pilar, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri, produktif, dan berkeadilan, sekaligus sebagai bentuk kesiapan pemerintah dalam menghadapi masalah kesehatan di masa yang akan datang.


"Adapun fokus 6 pilar transformasi kesehatan yakni, transformasi layanan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan, dan transformasi teknologi kesehatan", sebutnya.


Plt Kadis Kesehatan m Saidah Asro Fauziah Siregar dalam menjelaskan peringatan HKN ke-58 seyogianya dilaksanakan tanggal 12 November 2022, namun di Padang Sidempuan baru dapat dilaksanakan tanggal 22 November 2022.  


Peringatan HKN tersebut, ucap Saidah diwarnai dengan lomba senam pronalis pada lansia, penilaian KBK, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah dan memberikan penyuluhan seputar kanker bekerjasama dengan YKI.(BG/PSP).





TRENDINGMore