DAERAHNEWSSUMUT

Dinas BMBK Provsu Antisipasi Jalinsum Sosopan Yang Terancam Putus

Rabu, 07 Desember 2022, 18:59 WIB
Last Updated 2022-12-07T11:59:06Z

 Dinas BMBK Provsu Antisipasi Jalinsum Sosopan Yang Terancam Putus.




SOSOPAN-BERITAGAMBAR : 


Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) langsung melakukan penanganan untuk mengantisipasi jalan lintas Sumatera (Jalinsum) yang terncam putus di wilayah kecamatan Sosopan.


Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu Ir. Bambang Pardede, M.Eng melalui Plt. Kepala UPTD Gunungtua, Rasuli Siregar, Rabu (7/12). Setelah mendapat laporan kemarin langsung menurunkan alat berat ke lokasi.


Kata Rasuli, beberapa titik terlihat rusak parah dan sulit dilalui. Bahkan ada titik longsor yang mengakibatkan badan jalan semakin mengecil, dan tidak bisa lagi diakui bus ataupun truk roda enam.


Dan saat ini alat berat sudah di lapangan untuk dilakukan cutting tebing di beberapa titik badan jalan yang sudah mulai mengecil karena tergerus air, apalagi sejak memasuki musim hujan beberapa minggu belakangan.


Camat kecamatan Sosopan, H. Maralohot Siregar didampingi Kasi pemerintahan, Ahmad Ritonga membenarkan bahwa sekarang dinas BMBK Provsu melalui UPTD Gunungtua sudah mulai bekerja di lapangan.


Bahkan saat ini kenderaan roda enampun sudah mulai bisa melintas. Namun alat berat masih terus bekerja, baik melakukan cutting tebing beberapa titik rawan longsor. (BG/PAL)





TRENDINGMore