NEWSPERISTIWASUMUT

Empat Maling Sapi Ditangkap Polisi

Senin, 19 Desember 2022, 12:43 WIB
Last Updated 2022-12-19T05:43:53Z

Pelaku diduga maling sapi yang cidera dihakimi massa setelah ditangkap Polisi.


ATIM-BERITAGAMBAR :

Personel Polsek Seruway Polres Aceh Tamiang berhasil menangkap 4 tersangka diduga pelaku pencurian sapi di kawasan kemukiman Gedung Biara yang meresahkan warga peternak lembu setempat.


Menurut informasi diperoleh, Minggu (18/12) penangkapan para pelaku diduga selama ini melakukan kejahatan pencurian ternak sapi milik warga Desa Air Masin Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang.


Sementara pihak Polsek Seruway yang berhasil mengamankan keempat pelaku, meskipun massa dalam kondisi sedang mengamuk dan ingin menghakimi pelaku.


Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kapolsek Seruway, Iptu Yussyah Riandi, SH menyatakan, pihaknya telah menangkap 4 pelaku yang diduga melakukan pencurian ternak berupa lembu terjadi pada hari Sabtu tanggal, 17 Desember 2022 pukul 04:30 di Kampung Air Masin, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang.


Kapolsek menjelaskan, dalam proses penangkapan, para pelaku sempat dihakimi warga sekitar karena luapan amarah.


Sementara identitas keempat pelaku, yakni G alias I Bin Ir, 27, AS alias G Bin P, 34, J PA alias Ed Bin G, 31, dan S alias Ar Bin P, 35, semuanya warga Kabupaten Langkat Sumatera Utara (Sumut).


Kapolsek menceritakan, pada saat mencuri lembu tersebut, para pelaku menggunakan mobil rental mini bus Toyota New Avanza BK 1811 RK dan seekor lembu berhasil dimasukkan di dalam mobil tersebut.


Kemudian, imbuh Kapolsek, aksi tersebut diketahui warga dan dikejar sehingga mobil pelaku terbalik karena menabrak batu di jalan dan ditumpuk warga.


Selanjutnya, setelah kejadian keempat pelaku berhasil melarikan diri ke dalam perkebunan sawit milik PT. Mapoli Raya dan bersembunyi semalaman di kebun tersebut.


Menurut Kapolsek, naas menimpa mereka, pada Minggu (18/12) pukul 08:00, seorang pelaku berinisial G turun dari kebun sawit untuk membeli makanan dan di jalan Desa Sidodadi Kecamatan Seruway bertemu seorang Security PT. Mapoli Raya, Sulaiman.


Kemudian, lanjutnya lagi, Security tersebut menelepon anggota Brimob Pengamanan di Perkebunan Sawit PT. Mapoli Raya, kemudian langsung mengamankan pelaku serta membawa ke Polsek Seruway dan pelaku sempat dihakimi warga.


“Dari G dapat informasi adanya rekan-rekannya tiga orang masih sembunyi, kami bergerak untuk mengamankan tiga orang lainnya, namun warga ternyata sudah duluan mengetahui dan menyergap tempat persembunyian pelaku,” papar Yussyah.


Meskipun demikian, tambahnya pihak Polsek beserta personel berusaha mengamankan para pelaku dari amukan massa dan selanjutnya diamankan ke Mapolsek Seruway.


“Kita juga telah upayakan penanganan medis dan pemeriksaan kesehatan kepada para pelaku diduga pencuri ternak tersebut sebelum diantarkan ke Polres Aceh Tamiang untuk proses lebih lanjut,” tegasnya.(BG/NAS)

TRENDINGMore