NEWSPERISTIWASUMUT

Kapoldasu Bekali 448 Siswa Bintara 2022

Senin, 19 Desember 2022, 12:33 WIB
Last Updated 2022-12-19T05:33:09Z

 

Pembekalan terhadap Siswa Diktuk Ba Polri Gelombang II TA 2022 angkatan ke 47, dengan jumlah siswa 448 di SPN Hinai Polda Sumut.

LANGKAT-BERITAGAMBAR :

apolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi menyampaikan pesan kepada bintara Polri yang telah menuntaskan pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai Polda Sumut Angkatan ke-47 Gelombang II TA 2022 dan akan dilantik Rabu, 21 Desember 2022.



Kapolda mengingatkan kepada siswa yang akan dilantik menjadi anggota Polri sebentar lagi harus bersyukur menjadi anggota Bintara Polri.


"Mengharapkan siswa yang akan dilantik agar menjadi anggota Polri yang jujur dan jangan berlaku sombong kepada masyarakat pada saat nanti bertugas dilapangan. Menjadi anggota Polri harus punya tanggung jawab betul - betul menjalankan tugas menjadi Polri," kata Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi saat memberikan pembekalan kepada siswa SPN di Hinai, Langkat, Minggu (18/12).


Pembekalan terhadap Siswa Diktuk Ba Polri Gelombang II TA 2022 angkatan ke 47, dengan jumlah siswa 448 di SPN Hinai Polda Sumut.


Kapolda mengharapkan, menjadi Polri harus melayani dan mengayomi masyarakat. Mengharapkan kepada siswa sudah menjadi anggota Polri kita harus berubah. Mengharapkan kepada siswa jangan menjadi Polisi yang hanya mencari materi saja dan jadilah polisi yang profesional dan dapat diterima di tengah-tengah masyarakat serta dapat menegakkan hukum yang adil.


"Menjadi Polisi yang bermartabat serta sehingga Polri dapat dicintai masyarakat. Anggota Polri tidak gampang/mudah karena Polri sebagai pelayan, pengayom menjaga situasi Kamtibmas serta melakukan penegakkan hukum. Kita harus berbasis ITE karena sekarang jamannya menggunakan internet kita harus menguasai. Kita Polri harus respon kepada masyarakat, mengaharapkan kedepan menjadi anggota Polri yang tidak terkontaminasi dengan narkoba, memeras, serta melakukan keributan di tengah-tengah masyarakat," pinta Kapolda Sumut.


Kemudian kepada Karo SDM dan Karolog yang telah menemani perjalanan, Kapolda mengucapkan terima kasih. Kepada Ka SPN Hinai Polda Sumut dan Ibu Ka SPN, Kapolda juga berterima kasih telah memberikan kesempatan baginya dalam bembekalan siswa Bintara Polri yang akan dilantik.



Sebelumnya, Ka SPN Polda Sumut, Kombes Pol Mahedi Surinfra SH SIK menyampaikan siswa Diktuk Ba Polri Gelombang II TA 2022 angkatan 47 sebanyak 448 Resimen Pratisena Dhira Brata.(BG/LKT)




TRENDINGMore