NEWSPERISTIWASUMUT

Gubsu Irup Hari Bhakti PU ke-77

Sabtu, 03 Desember 2022, 14:09 WIB
Last Updated 2022-12-03T07:09:21Z
Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi, memotong kue HUT Hari Bhakti PU ke-77.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) Ke 77 Tahun 2022 di Lapangan Kantor Bidang Preservasi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Sumut, Jalan Busi Dalam Medan, Sabtu (3/11).


Gubsu Edy saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Basuki Hadimuljono menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran insan PUPR atas kerjakeras tanpa lelah selama ini.


Peringatan Hari Bakti PUPR ke-77, merupakan momentum bagi seluruh keluarga besar Kementerian PUPR untuk terus meningkatkan nilai-nilai dan semangat untuk menjaga kekompakan, disiplin, militansi, pengabdian, dan sportivitas dalam bekerja seperti yang diperlihatkan dalam Pelatihan Bela Negara.


Upacara ini merupakan bagian dari mengenang pertempuran yang terjadi pada tanggal 3 Desember 1945 di Gedung Departement Van Verkeer En Waterstaat yang sekarang dikenal sebagai Gedung Sate Bandung. Dalam pertempuran itu, 7 orang pegawai PU gugur dan jenazah mereka tidak ditemukan sampai sekarang.(BG/MED)

TRENDINGMore