AGAMAASLABNEWSSUMUT

Hadiri Manasik Haji RA Se Labura, Wabup : Salah Satu Cara Membentuk Generasi Qur'ani yang Kreatif

Sabtu, 03 Desember 2022, 13:59 WIB
Last Updated 2022-12-03T06:59:37Z
Hadiri Manasik Haji RA Se Labura, Wabup : Salah Satu Cara Membentuk Generasi Qur'ani yang Kreatif.


AEKKANOPAN-BERITAGAMBAR :

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Samsul Tanjung, menghadiri kegiatan Manasik Haji Akbar Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Labura di halaman Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Labura, Damuli, Sabtu (3/12). 


H. Samsul Tanjung berharap peragaan manasik haji membawa generasi yang beriman dan bertaqwa, menjadi pribadi yang berkarakter dan mengenalkan anak-anak rukun islam yang ke-5. 


"Kalau sudah di pelajari sejak dini, ini akan menjadi bekal pengetahuan mereka dan pasti akan tertanam di benaknya, sehingga di masa mendatang anak-anak kita ini bisa menjadi generasi islami dengan misi membentuk generasi Qurani yang kreatif dan berakhlak mulia", ucap Samsul. 


Dihadapan Kakan Kemenag Labura Agus Priadi, Wabup Samsul Tanjung mengucapkan terimakasih kepada Kementrian Agama Labura yang telah melenggarakan Manasik Haji Akbar Raudhatul Athfal (RA) pertama kali di Kabupaten Labura. 


"Semoga kegiatan yang baik ini, membawa kebaikan pula bagi Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok", tutupnya. 

Wabup Labuhanbatu Utara H Samsul Tanjung bergambar bersama dengan anak didik peserta manasik haji.


Walau keadaan panas terik, terlihat anak-anak RA se-Labura antusias melakukan prosesi manasik haji bagaimana menjadi haji/hajjah yang baik dan benar sesuai dengan rukun-rukunnya dengan bimbingan langsung Kakan Kemenag Labuhanbatu Dr. Asbin Pasaribu, MA.(BG/LBU)


TRENDINGMore