NEWSPERISTIWASUMUT

Jalan Tembus Karo-Langkat Longsor, Pagi Ini Akses Kendaraan Terputus

Senin, 12 Desember 2022, 12:13 WIB
Last Updated 2022-12-12T05:13:47Z
Jalan tembus Karo-Langkat terputus akibat longsor di Kawasan Lau Batun, Kabupaten Karo, tidak jauh dari perbatasan Karo-Langkat (Tugu Kuliki). Tumpukan material masih menutupi ruas jalan.


KARO-BERITAGAMBAR :

Jalan penghubung Kabupaten Karo-Langkat di kawasan Lau Batun, Kabupaten Karo, tidak jauh dari perbatasan Karo-Langkat (Tugu Kuliki), terputus akibat longsor, Senin (12/12) pagi. Hingga saat ini akses jalan belum dapat dilalui kendaraan.



Material longsoran masih menutupi ruas jalan. Bagi yang berniat berpergian diimbau untuk mencari jalur alternatif lain (via Medan). Longsor diprediksi akibat tingginya curah hujan di seputaran Kabupaten Karo dalam sepekan terakhir.


“Diperkirakan longsoran terjadi tadi pagi. Angkutan umum Rio jurusan Kabanjahe-Binjai yang tiba sekitar pukul 07.30 WIB dilokasi harus putar kepala karena tidak dapat melintas” ujar relawan pemantau Sinabung (Larsi) 03, Pelin Depari, ujarnya kepada melalui telepon selularnya.


Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karo, Edward Pontianus Sinulingga, menyatakan, pihaknya segera berkoordinasi dengan pihak provinsi dalam penanganan material longsoran. (BG/TK)



TRENDINGMore