ASLABNEWSPERISTIWASUMUT

Jelang Natal, Satpol PP Asahan Lakukan Razia, Jaring Lima Pasang Bukan Suami Istri

Sabtu, 24 Desember 2022, 14:15 WIB
Last Updated 2022-12-24T07:15:51Z

Petugas Satpol PP melakukan razia di tempat hiburan malam dan hotel di Kisaran, Kabupaten Asahan. 


ASAHAN-BERITAGAMBAR :

Menjelang perayaan hari natal dan tahun baru 2023, petugas gabungan Satpol PP, TNI dan Polri melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat) yang dilakukan pada Jumat (23/12) malam.


Dalam operasi tersebut, petugas menjaring lima pasangan mesum yang bukan suami istri disalah satu hotel di Kisaran, Kabupaten Asahan. Selain itu, petugas turut mengamankan satu orang wanita yang tidak memiliki identitas.


Selain itu, petugas yang melakukan razia di tempat hiburan malam, sempat terjadi cekcok dan adu mulut antara petugas dengan pemilik tempat hiburan.


Kasatpol PP Kabupaten Asahan, Muhammad Yusuf Lubis menjelaskan, operasi ini dilakukan guna mengantisipasi adanya penyakit masyarakat menjelang hari besar natal dan tahun baru.


"Kami melakukan kegiatan operasi penyakit masyarakat yang melibatkan beberapa instansi. Hal ini kami lakukan guna mewujudkan visi dan misi Kabupaten Asahan yang religius," kata Yusuf, Sabtu(24/12/2022) dini hari.


Lanjutnya, lima orang yang terjaring razia tersebut akan dilakukan pembinaan oleh Dinas Sosial Kabupaten Asahan.


"Dari operasi pekat yang kami lakukan, kami menemukan lima pasang bukan suami istri dan satu orang wanita tidak memiliki identitas. Dengan ini, kami menyerahkan ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan," katanya.


Ia mengaku, razia ini akan dilakukan kembali dalam waktu yang masih dirahasiakan, sebab penyakit masyarakat harus ditindaklanjuti.


"Karena penyakit masyarakat ini sangat merusak, prostitusi, judi dan mabuk-mabukkan dapat membahayakan orang lain," pungkasnya.(BG/AS)



TRENDINGMore