ASLABDAERAHNEWSSUMUT

Kapolda Sumut Resmikan Polres Labuhanbatu Selatan

Selasa, 13 Desember 2022, 08:56 WIB
Last Updated 2022-12-13T01:56:41Z

 

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak meresmikan Polres Labuhanbatu Selatan.

LABUSEL-BERITAGAMBAR :

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak meresmikan Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), Senin (12/12). 


Panca mengaku keberadaan polres ini sebagai upaya pemeliharaan keamanan di tengah masyarakat.


"Oleh karenanya, keberadan Polri khususnya Polres Labusel bagian dari unsur pemerintahan untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat," kata Panca.


Kapolda Sumut Ingatkan Personel Polres Labusel Siap Hadapi Pengamanan Nataru


"Saya minta jelang menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 seluruh personel mempersiapkan diri melaksanakan pengamanan dan menjalankan Ops Lilin Toba 2022," katanya.


"Bangun komunikasi dan kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat termasuk stakeholder, tokoh masyarakat, agama, dan pemuda mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif," harap Panca.


Kapolda Sumut menambahkan, diresmikannya Mapolres Labuhanbatu Selatan sebagai sejarah perjalanan tata pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan sejak berdirinya 2008 silam.


Menurutnya, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan memerlukan terbentuknya pemerintahan di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban, penegakan hukum, perlindungan dan pengayom masyarakat.


"Oleh karena keberadaan Polri khususnya Polres Labusel bagian dari unsur pemerintahan untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat," pungkasnya




Salah satunya tentang perlunya transformasi organisasi melalui penataan kelembagaan dengan pembentukan polres dan polsek," ujarnya.


Panca berharap keberadaan Polres Labusel dapat mendukung jalanya roda pemerintahan serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.


Panca juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu Selatan Edimin beserta segenap perangkat OPD, masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, yang telah mendukung terbentuknya Polres tersebut.


"Dukungan dan kerja sama ini saya harapkan dapat diteruskan dan ditingkatkan, sehingga situsi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat terwujud," kata Panca.(BG/LBS)


TRENDINGMore