. SUMUTNEWS

Kapoldasu Tinjau Kesiapan Jalan Tol Medan-Batubara Melalui Video

Selasa, 20 Desember 2022, 15:34 WIB
Last Updated 2022-12-20T08:34:42Z

 

Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak saat meminta paparan kesiapan jalan tol Batubara (Indrapura) jelang perayaan Nataru 2023.




TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR : 

Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, tinjau kesiapan jalan tol Medan-Batubara jelang perayaan natal dan tahun baru 2023 melalui paparan video di Pos Pelayanan (Posyan) Nataru 2023, di Gerbang Tol Tebingtinggi.



Kapoldasu beserta rombongan terlihat tiba di gerbang tol Tebingtinggi sekitar pukul 20:30, dan kehadirannya disambut langsung oleh Walikota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, Bupati Batubara, Ir H Zahir, M.AP, Bupati Sergai, H Darma Wijaya, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Muhammad Kunto Wibisono, Kapolres Batubara, AKBP Jose DC Fernandez, Kapolres Sergai, AKBP Dr Ali Macfud, S.IK, M.IK, serta pengelola jalan tol Medan-Tebingtinggi, dan Medan-Batubara.



Dalam rangka peninjauan kesiapan jalan tol Medan-Batubara, Kapoldasu terlihat membawa Kepala, Staff Kementerian PUPR RI, Kepala Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) Provinsi Sumut, Kadis PUPR Provinsi Sumut, Kabinda Sumut, Brigjend TNI Asep, dan beberapa PJU Polda Sumatera Utara.



Dilokasi, Kapoldasu terlihat meminta pemaparan sejelas-jelasnya kepada pihak pengelola jalan tol Medan-Batubara tentang sudah sejauh mana pengerjaan proyek tol Medan-Batubara walau hanya melalui video.



Menindak lanjuti permintaan Kapoldasu, terlihat pengelola jalan tol menjelaskan se-detail mungkin. Dan terlihat Kapoldasu sangat puas dengan paparan yang diberikan oleh pihak pengelola jalan tol Medan-Batubara.



Diakhir acara, tepatnya disesi wawancara dengan awak media, Walikota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, Bupati Batubara, Ir H Zahir, M.AP, dan Bupati Sergai, H Darma Wijaya, kompak mengatakan kepada BBJN Provinsi Sumut agar kiranya jalan yang berstatus di jalan milik nasional di Tebingtinggi, Batubara, dan Sergai agar kiranya segera diperbaiki, karena menurut mereka jalan nasional di tempat mereka sudah sangat tidak layak untuk dilalui jelang Nataru 2023.



" Kepada perwakilan BBJN Provinsi Sumut, kami harap kiranya sebelum perayaan Nataru 2023 jalan nasional ditempat kami sudah diperbaiki, karena kami tidak ingin angka kecelakaan di daerah kami masing-masing meningkat, akibat dari banyaknya jalan nasional di tempat kami yang rusak parah", kata mereka.



Mendengar, permohonan masing-masing kepala daerah yang hadir pada peninjauan kesiapan jalan tol Medan-Batubara, Kapoldasu berharap pihak BBJN Sumut, dan Kementerian PUPR RI dapat segera memperbaiki jalan rusak yang berada di ketiga daerah rawan kemacetan tersebut.



" Kepada bapak perwakilan BBJN Sumut, kepada bapak perwakilan Kementerian PUPR RI, bantulah perbaikan jalan di tiga daerah tersebut, soalnya bentar lagi perayaaan Nataru 2023", kata Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.



Kepada Kapolres Tebingtinggi, Batubara, dan Sergai, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menegaskan harus berkoordinasi dengan baik dengan Pemda nya masing-masing pada perayaan Nataru 2023.



" Kepada pak Kapolres Tebingtinggi, Batubara, dan Sergai, saya harap kalian mampu berkoordinasi dengan baik dengan masing-masing Pemda, karena kita ingin perayaan Nataru 2023 berjalan lancar", kata Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.



Sebagai tambahan informasi, diberitahukan bahwa pintu tol Batubara (Indrapura) akan mulai dibuka pada tanggal 23 Desember 2022 - 8 Januari 2023, namun jam operasionalnya hanya pukul 07:00 sampai dengan 17:30 hal tersebut dilakukan karena penerangan di sepanjang jalan tol Batubara belum rampung.



Pembukaan pintu tol Batubara ini sifatnya hanya sementara, karena keperluan perayaan Nataru 2023. Dan untuk sementara ini yang diperbolehkan melintas hanya mobil keluarga/mini bus, karena Lean Concrete (LC) nya belum bisa menopang beban yang terlalu berat.(BG/TT)







TRENDINGMore