NEWSSUMUTTABAGSEL

Dua Waga Padang Sidempuan Kanker Payudara YLKI Sidempuan Berikan Santunan

Selasa, 20 Desember 2022, 20:12 WIB
Last Updated 2022-12-20T13:12:28Z
Ketua YKI Padang Sidempuan Ny. Derliana Siregar (4 kanan) didampingi Sekretaris Ny. Linda Lovinasari Hutasuhut dan Plt Kadis Kesehatan Padang Sidempuan Saidah Asro Fauziah Siregar jenguk warga Padang Sidempuan penderita kanker payudara di RSU Metta Medica Padang Sidempuan sekaligus berikan bantuan, Selasa (20/12).


P.SIDEMPUAN-BERITAGAMBAR : 

Dua warga Kota Padang Sidempuan, Rosmedi Pakpahan (64) dan Rosmaini (45) yang menderita kanker payudara mendapat santunan dari Yayasan kanker Indonesia (YKI) Cabang Padang Sidempuan, Selasa (20/12).


Dalam memberikan santunan kepada Rosmaini yang menderita kanker payudara dan masih dirawat di Rumah Sakit Metta Medika Padang Sidempuan, Ketua YKI Padang Sidempuan Ny. Derliana Siregar didampingi Sekretaris Ny. Linda Lovinasari Hutasuhut dan Plt Kadis Kesehatan Padang Sidempuan Saidah Asro Fauziah Siregar.


Penyakit kanker payudara yang diderita Rosmini, Warga Kelurahan Padang Matinggi Lestari, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan yang sudah cukup memperihatinkan sebab penyakit kanker yang dideritanya sudah menjalan ke bagian otak, sedangkan keadaan ekonominya keluarganya tergolong kurang mampu.


Usai menyerahkan santunan kepada Rosmaini, Ketua YKI Padang Sidempuan bersama sekretaris kemudian menyerahkan santunan kepada Rosmedi Pakpahan, warga Kelurahan Sitamiang Batu, Kecamatan Padang Sidempuan yang telah lama menderita kanker payudara.


Ketua YKI Padang Sidempuan Ny. Derliana Siregar mengatakan bantuan yang diberikan kepada dua warga Kecamatan Padang Sidempuan yang menderita kanker payudara tersebut merupakan salah satu wujud nyata kepedulian YKI terhadap masyarakat menderita penyakit kanker.


“Ini sebagai bentuk perhatian pada warga kurang mampu dari YKI Cabang Padang Sidempuan. Kita hadir disini sebagai wujud kepedulian dan sebagai bukti YKI hadir di tengah masyarakat dengan meringankan bebannya,” ucap Derliana.


Ketua YKI Cabang Padang Sidempuan beserta rombongan menyerahkan bantuan secara langsung kepada Rosmedi Pakpahan beserta suami, yang termasuk masyarakat kurang mampu di ruang rawat RS Metta Medika.


Derliana menegaskan bahwa Dia menambahkan bahwa, untuk mendapat perhatian yang lebih baik, YKI Padang Sidempuan akan melaporkannya kepada Wali Kota Padang Sidempuan, mengingat kondisi ekonomi penderita kanker payudara tersebut kurang mampu.


Rupinus Situmeang, suami dari Rosmedi Pakpahan mengucapkan terimakasih kepada YKI Cabang Padang Sidempuan atas bantuan untuk istrinya yang saat ini sedang dalam perawatan.“Mudah-mudahan ini dapat membantu meringankan beban kami beserta keluarga,” katanya.


Hal senada juga diungkapkan Tulus (48) suami dari Rosmaini.Tulus menjelaskan bahwa istrinya ditemani anaknya sedang dalam perawan di RSU Adam Malik Medan atas kanker payudara yang diderita Rosmaini.(BG/PSP).





TRENDINGMore