AGAMANEWSPERISTIWASUMUT

Ketua TP-PKK Sumut Kunjungi Panti Asuhan Claresta

Rabu, 07 Desember 2022, 10:26 WIB
Last Updated 2022-12-07T03:26:41Z

Ketua TP-PKK Sumut, Nawal Lubis mengundang -anak Panti Asuhan Claresta untuk bernyanyi dan bersuka cita pada perayaan Natal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengundang -anak Panti Asuhan Claresta untuk bernyanyi dan bersuka cita pada perayaan Natal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin pada 15 Desember 2022.


"Saya sudah mendengar lagu kalian dan saya sangat tersentuh, saya telah menyampaikan kepada panitia Natal Pemprov Sumut untuk mengundang kalian hadir dan turut memeriahkan Perayaan Natal di Rumah Dinas Gubernur Sumut," kata Nawal Lubis, saat berkunjung ke Panti Asuhan Claresta, Jalan Pintu Air IV / Jalan Lingga Raya, Gang Pegagan, Kuala Bekala Medan, Selasa (6/12)


Nawal mengatakan, perayaan natal hal yang dinanti-nanti oleh umat Kristiani, untuk itu apapun kondisi saat ini harus menyambut dengan suka cita. "Kalian harus bersemangat dan bersuka cita apapun kondisi kalian saat ini itu suratan takdir dari yang kuasa," katanya.


Dalam kunjungan tersebut Nawal Lubis menyerahkan langsung bantuan berupa sembako dan tali asih kepada anak-anak panti asuhan Asuhan Claresta. 


Sementara itu, Ibu Panti Asuhan Claresta Lenni Marlina Siregar dihadapan Nawal Lubis beserta rombongan dengan rasa haru menceritakan perjalan mendirikan panti asuhan tersebut, yang berdiri sejak 17 tahun silam tepatnya tahun 2005.


Untuk mendirikan panti ini, dia menjual tanah warisan keluarga dan mengontrak rumah untuk dijadikan panti. Pada tahun 2014, akhirnya bisa membeli tanah dari seorang ibu janda yang boleh dicicil pembayarannya. “Tuhan izinkan kami dan dukungan semua pihak panti ini telah terbangun," ungkapnya.(BG/MED)



TRENDINGMore