NASIONALNEWSPERISTIWAUMUM

Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Selasa, 13 Desember 2022, 14:28 WIB
Last Updated 2022-12-13T07:28:13Z

 

Laksamana Yudo Margono telah disahkan menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa di rapat paripurna DPR hari ini.



JAKARTA-BERITAGAMBAR :

Laksamana Yudo Margono telah disahkan menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa di rapat paripurna DPR hari ini. Laksamana Yudo lalu disalami oleh para anggota Dewan yang hadir secara fisik di ruangan rapat paripurna.



Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (13/12), Laksamana Yudo diperkenalkan oleh Ketua DPR Puan Maharani selaku pimpinan rapat paripurna. Puan mempersilakan Laksamana Yudo ke tengah ruang rapat untuk sesi foto bersama.


Mulanya Laksamana Yudo berfoto bersama para pimpinan DPR. Selain Puan, hadir pula Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Lodewijk F Paulus, Muhaimin Iskandar, dan Rachmat Gobel.



Setelah berfoto dengan para pimpinan, sejumlah anggota Dewan di ruangan rapat tampak maju ke depan. Terlihat mayoritas dari Komisi I DPR, komisi yang bermitra dengan Kementerian Pertahanan dan TNI. Mereka lalu menyalami Laksamana Yudo dan berfoto bersama.


DPR Sahkan Laksamana Yudo


Dalam sidang paripurna, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid awalnya menyampaikan laporan mengenai proses mekanisme calon Panglima TNI, termasuk pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap Laksamana Yudo.


Setelah penyampaian Meutya, Puan selaku pimpinan rapat kemudian meminta persetujuan kepada semua fraksi yang hadir untuk mengesahkan Laksamana Yudo sebagai calon Panglima TNI.



"Apakah dapat disetujui?" tanya Puan kepada peserta sidang.


"Setuju," jawab peserta.(dtc)


TRENDINGMore