DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Pengamanan Pilkades di Palas Dipersiapkan 565 Personil Polri

Selasa, 13 Desember 2022, 14:36 WIB
Last Updated 2022-12-13T07:36:01Z

 

Kapolres Padanglawas AKBP. Indra Yanitra Irawan, SIK bersama Plt Bupati Palas, H Ahmad Zarnawi Pasaribu, lakukan pemeriksaan pasukan dalam rangka pengaman Pilkades di Padanglawas.


PALAS-BERITAGAMBAR ; 

Sebanyak 102 desa akan menyelenggarakan pemilihan Kepala desa (Pilkades) besok, Rabu (14/12) di 17 kecamatan se Kabupaten Padanglawas (Palas). Dan untuk pengamanan dipersiapkan 565 personil Polri.


Demikian pantauan wartawan, Selasa (13/12) saat upacara apel dan gelar pasukan sekaligus serah terima pasukan pengaman Pilkades di lapangan MAN 1 Barumun Tengah.


Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK saat upacara gelar pasukan itu mengingatkan para petugas dan personil supaya benar-benar dalam menjalankan tugas pengamanan.


Fahami, kuasai dan kerjakan dengan sungguh-sungguh, sesuai prosedur apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab dalam pengamanan pilkades serentak Kabupaten Padanglawas tahun 2022, katanya.


Dimana 565 personil pengamanan Pilkades yang dipersiapkan itu termasuk dari Polres Padanglawas, BKO Brimob poldasu, BKO Dit Samapta poldasu serta BKO dari polres tetangga, termasuk dari Tapsel dan Taput.


Dikatakan, para personil yang dipercayakan harus dapat melakukan pengamanan tempat pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS). Karena itu beradaptasi, kenali lingkungan, lokasi pengamanan, galang dan bina seluruh potensi masyarakat.


Sehingga masyarakat mau memberikan informasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan gangguan kamtibmas dan turut aktif berpartisipasi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.


Maka persiapkanlah Fisik dan Mental yang prima serta jaga kekompakan antar sesama unsur pengamanan termasuk dengan penyelanggara Pilkades. Selain tetap bertindak jujur, adil dan netral dalam menjalankan tugas.


Disamping tetap bekerja keras dalam melaksanakan tugas, jangan lupa untuk keamanan Padang Lawas, Dalam serentak berdoa agar Pilkades Kabupaten Padang Lawas tahun 2022 berjalan lancar dan bisa melahurkan yang benar-benar mampu mengayomi rakyat. 


Plt Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, MH dalam kesempatan itu juga menyampaikan hal senada, sekaligus menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Padanglawas bersama seluruh personil yang telah siap mengamankan kelancaran pelaksanaan Pilkades di Padanglawas.


Selain Plt. Bupati Padanglawas drg.H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, MH, turut hadir juga Ketua DPRD, Amran Pikal Siregar, S.Sos.I, Pabung Kodim 0212/TS, Kapten. ARH Saleh Hasibuan, Wadanyon Kompi C Brimodasu AKP. M.D Rambe, sejumlah Pimpinan OPD beserta Camat se-Padanglawas. (BG/PAL)





TRENDINGMore