DAERAHNEWSSAMOSIRUMUM

Manahan Naibaho Warga Desa Turpuk Limbong Hilang Terseret Arus Sungai

Minggu, 18 Desember 2022, 17:52 WIB
Last Updated 2022-12-18T11:12:11Z

 

Warga masyarakat melakukan pencarian korban terseret arus sungai. 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Manahan Naibaho (54) warga Desa Turpuk Limbong Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Sabtu (17/12) malam sekira pukul 21.30 WIB, hilang terseret arus sungai Lumbanraja.


Tampak warga sekitar, Kepala Desa Turpuk Limbong, Personil Polsek Harian, BPBD Kabupaten Samosir dan Tim SAR dari Parapat ikut melakukan pencarian.


Kapolsek Harian Herman Sembiring, Minggu (18/12) di lokasi menyampaikan kejadian terjadi sekitar pukul 22:00 WIB, ada masyarakat kita melaporkan bahwa ada orang yang tenggelam, menerima laporan tersebut kita langsung meninjau ke lokasi,"ungkapnya.


“Kita bersama teman-teman yang lainnya sedang berusaha dengan peralatan seadanya, sambil menunggu Tim Basarnas Tiba, dan pencarian ini di mulai pada pukul 22:09 WIB malam tadi hingga saat ini”, katanya.


“Semoga saja Tuhan memberikan jalan, dan masyarakat kita yang hilang bisa cepat ketemu dalam keadaan sehat”, harapnya.


Masih dilokasi yang sama, “kita bersama teman-teman disini sudah mencari hingga saat ini, namun belum juga ditemukan”, ucap kepala Desa Turpuk Limbong Sinaga 


“Pencarian ini sudah hampir 15 jam, beserta teman-teman yang ikut membantu belum ada tidur hingga saat ini (Begadang)”, katanya lagi.


“Saya sebagai kepala desa disini berharap, semoga saja masyarakat saya atas nama Manahan Naibaho yang hilang bisa ditemukan dalam keadaan sehat”, pungkasnya.


Camat Harian Hartopo Manik, kepada Wartawan mengatakan pencarian sudah dilakukan dengan menelusuri alur sungai sepanjang 1 Km.


Setelah itu pihak BPBD Kabupaten Samosir juga melakukan pencarian di muara sungai di Danau Toba dengan menggunakan speed boat.


Sementara itu personil Tim SAR Parapat, Hisar Turnip kepada Waspada, mengatakan pihaknya sudah menelusuri aliran sungai, namun tidak ada tanda-tanda korban hilang ditemukan.


"Pencarian akan dilanjutkan esok hari, Senin (19/12) sembari menunggu peralatan selam sampai untuk dipakai di muara sungai persisnya di Danau Toba,"kata Hisar.


Pantauan Wartawan di rumah korban hilang tampak istri korban Nai Erik Br Manihuruk didampingi sanak keluarga, menerima para kerabat yang berdatangan memberikan dukungan moril.(BG/TS)




TRENDINGMore