NEWSPARIWISATASAMOSIR

Objek Wisata Sibea-bea Ditutup, Baru Dibuka Januari 2023

Rabu, 21 Desember 2022, 07:00 WIB
Last Updated 2022-12-21T00:45:31Z
Objek Wisata Sibea-bea Ditutup, Baru Dibuka Januari 2023.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Objek Wisata patung Yesus di Sibea-bea, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir masih ditutup hingga pertengahan Januari 2023. 


Keputusan ini diambil setelah Forkopimda bersama dengan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Utara dan Yayasan Jadilah Terang Danau Toba selaku pihak pengelola, melakukan monitoring ke Objek Wisata Sibea-bea, Kecamatan Harian, Rabu (21/12).



Dalam monitoring tersebut hadir Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Kajari Samosir Andi Adikawira Putera, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Utara Syafriel Tansier, Kasatker Wilayah 3 BPPW Sumut Dwiatma Singgih Raharja, PPK PKP Wilayah 3 BPPW Sumut Enda Simakasura, Camat Harian Hartopo MH. Manik dan Pengelola Yayasan Jadilah Terang Danau Toba diwakili Tanggu Pasaribu.


Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Utara Syafriel Tansier, menyampaikan, awalnya, direncanakan sebelum Natal objek wisata Bukit Sibea-bea sudah beroperasi dan bisa dinikmati oleh masyarakat namun karena perlu adanya penyesuaian dan modifikasi atas pekerjaan yang sedang berlangsung sehingga adanya keterlambatan pengerjaan hingga tanggal 31 Desember 2022.


Dan setelah tanggal 31 Desember 2022 masih akan dilakukan pengecekan bersama, selanjutnya akan dibuat berita acara kelola ke Pemerintah Kab. Samosir dan kemudian ke pihak yayasan.

Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama BPPW Sumut dan Forkopimda Kabupaten Samosir meninjau pekerjaan objek wisata Bukit Sibea-bea.


Maka dengan mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan pengunjung, Forkopimda Kabupaten Samosir, BPPW Sumut dan Pengelola Yayasan Jadilah Terang Danau Toba sepakat untuk menutup kawasan Objek Wisata Sibea-bea hingga pertengahan Januari 2023.(BG/TS)

TRENDINGMore