NEWSPERISTIWASUMUTTABAGSEL

P2TP2A Palas Serius Bantu Dua Korban Pelecehan Ayah Kandung

Jumat, 16 Desember 2022, 18:09 WIB
Last Updated 2022-12-16T11:09:35Z

 

Tim P2TP2A, tenaga medis, kemensos RI, kejari Palas dan unit PPA Polres Palas dan Ketua Bhayangkari, saat mengunjungi kedua korban sekaligus koordinasi untuk penanganan lanjutan. 

PALAS-BERITAGAMBAR ; 

Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) serius berikan bantuan penanganan dua korban pelecehan ayah kandung. Karena sejak kejadian fisik dan psikisnya sudah terganggu.


Ketua P2TP2A Padanglawas Mardan Hanafi Hasibuan  Jum'at (16/12) mengatakan bahwa P2TP2A merupakan pusat pelayanan yang terintegrasi dalam upaya pemberdayaan perempuan di berbagai bidang, serta perlindungan perempuan dan anak dari berbagai jenis diskriminasi dan tindak kekerasan.


Seperti yang terjadi terhadap dua anak perempuan usia 12 dan 13 tahun di wilayah kecamatan Barumun Tengah kabupaten Padanglawas belum lama ini, yang menjadi korban pelecehan dari ayah kandung.


Bahkan perbuatan bejat ayah kandung tersebut dilakukan berulangkali, hingga hamil dan diketahui tetangga. Hal ini tentu menyisakan gangguan fisik juga psikis.


Kemarin, Kamis (15/12) Tim P2TP2A, tenaga medis, kemensos RI, kejari Palas dan unit PPA Polres Palas dan Ketua Bhayangkari, langsung mengunjungi kedua korban sekaligus koordinasi untuk penanganan lanjutan.


Dikatakan, kondisi kedua korban di perumahan dinas bhayangkari Polres Palas dalam keadaan sehat, namun fisik dan psikis mereka terganggu akibat kejadian yang dialami.


Dan dari hasil rapat koordinasi disimpulkan bahwa korban perlu penanganan serius, maka dalam waktu dekat akan diserahkan ke pihak Kemensos untuk dititipkan ke penitipan rumah layak anak di Medan.


Kata Mardan, kedua korban prilaku bejat ayah kandung ini mendapat perhatian serius banyak, tidak tim P2TP2A, tetapi juga dari dinas sosial, Kejaksaan serta Polres Palas. (BG/PAL)





TRENDINGMore