DAERAHINFRASTRUKTURNEWSSUMUT

Ruas Jalan Rusak Di Langkat Belum Diperbaiki

Jumat, 16 Desember 2022, 18:16 WIB
Last Updated 2022-12-16T11:16:22Z

 

Ruas jalan di Kec. Binjai Kabupaten Langkat yang rusak.


LANGKAT-BERITAGAMBAR : 

Beberapa ruas jalan di Kabupaten Langkat yang rusak dalam beberapa tahun terakhir hingga kini belum juga diperbaiki Pemkab Langkat. Hasil pantauan dalam sepekan terakhir, ruas jalan yang rusak parah diantaranya di sepanjang Kecamatan Binjai menuju Kota Binjai.


Kemudian di Desa Ara Condong Kecamatan Stabat, di Jalan Perniagaan Stabat menuju Pasar Baru. Selanjutnya ruas jalan di Desa Gohor Lama Kecamatan Wampu, di Kel. Bingai Kecamatan Wampu, di Desa Pematangcengal, Bubun dan Desa Tapak Kuda Kecamatan Tanjungpura. Sementara masih banyak ruas jalan lainnya yang rusak parah di Kecamatan Hinai, Gebang dan kecamatan lainnya yang tidak diurai.


Kerusakan ruas jalan tersebut sebagaimana hasil pantauan menyulitkan pengguna kendaraan bermotor melintas. Namun karena tidak ada jalur alternatif lain masyarakat tetap melintasinya. 


Sejumlah warga dari masing-masing kecamatan yang ruas jalannya rusak itu saat diwawancarai sebelumnya berharap Pemkab Langkat dapat memperbaiki kerusakan. Sebagai contoh kecil masyarakat yang sehari-hari melintasi ruas jalan di Kecamatan Binjai, heran mengapa kerusakan parah tersebut tidak juga mendapat perhatian Pemkab Langkat untuk diperbaiki.


Sementara menanggapi hal itu Plt. Kadis PU Langkat Khairul Azmi saat dikonfirmasi Jumat (16/12) siang mengatakan akan mengecek hal tersebut kepada bawahannya. Sementara pada Jumat sore dia mengatakan anggaran mereka terbatas. Beberapa hari lalu ruas jalan tersebut terlihat diperbaiki petugas dengan cara ditimbun namun hanya bertahan beberapa hari saja. Pengguna kendaraan bermotor diimbau untuk berhati-hati melintas di ruas jalan utama sepanjang Kec. Binjai Kab. Langkat karena banyak lubang yang mengancam keselamatan. (BG/LKT)


TRENDINGMore