DAERAHEKONOMINEWSSUMUT

Kapolsek Bandara Kualanamu Cek Arus Balik Penumpang Railink

Selasa, 10 Januari 2023, 11:08 WIB
Last Updated 2023-01-10T04:08:39Z

 

Kapolsek Kawasan Bandara Kualanamu Iptu Natanael Surbakti,SH didampingi sejumlah personel berdialog dengan petugas kereta api Railink,guna mengecek arus balik penumpang di KNIA.


DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

Kapolsek Kawasan Bandara Kualanamu Iptu Natanael Surbakti monitoring arus balik penumpang kereta api railink,pada hari terakhir posko pelayanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di KNIA, Senin (9/1) sore.


Pantauan Wartawan di lokasi, saat itu Kapolsek Iptu Natanael Surbakti didampingi sejumlah personel dan meninjau langsung arus balik penumpang melalui kereta api Railink. Kapolsek juga sempat berdialog dengan petugas Railink.


“Arus balik melalui kereta api Railink masih ramai, namun sejauh ini aman dan terkendali,” katanya. Kapolsek menambahkan, tak hanya di Railink, arus balik penumpang yang ramai juga terjadi di terminal keberangkatan domestik maupun luar negeri.


Sejak dibukanya posko pelayanan Nataru 2023, kata Kapolsek sejauh ini tak ada masalah yang berarti. Semua berjalan lancar berkat kesigapan para personel dan stakeholder terkait.


Head of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) Kualanamu Dedi Al Subur yang dikonfirmasi Waspada juga membenarkan arus penumpang kendati ramai pada arus balik Nataru, namun sejauh ini berjalan aman dan lancar.


Jumlah arus balik penumpang pada Minggu (8/1) sebanyak 25.663 orang. Dari data itu, jumlah yang berangkat melalui KNIA 14.165 orang, sedangkan yang datang 11.498 orang.


“Jadi, benar kalau melihat arus balik pada Senin ini, di hari terakhir posko Nataru juga ramai,” jelasnya.(BG/MED)


TRENDINGMore