NEWSPERISTIWASUMUT

Dua Menteri Hadiri HUT Langkat

Selasa, 17 Januari 2023, 17:26 WIB
Last Updated 2023-01-17T10:26:00Z
Pasha Ungu bersama beberapa politisi PAN dari Jakarta sedang menghibur masyarakat Langkat di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat. 


LANGKAT-BERITAGAMBAR : 

Dua menteri hadiri peringatan HUT ke 273 Kabupaten Langkat di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Selasa (17/1) siang. Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan hadir bersama rombongan disambut meriah masyarakat Langkat. 

Dalam pidatonya Zulkifli Hasan mengatakan mereka datang ke Langkat karena Plt. Bupati Langkat Syah Afandin meski seharusnya ada jadwal rapat bersama Presiden Jokowi. "Beruntung masyarakat Langkat yang memiliki pemimpin seperti Syah Afandin karena peduli dengan masyarakatnya," ujar Zulkifli. Mengingat tema HUT Langkat tahun ini salah satunya mengenai usaha mikro kecil menengah yang maju, Mendag berharap kerjasama yang baik antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dalam membina pelaku usaha kecil menengah dan juga mengenai pemasarannya. "Saya baru lima bulan diberi tugas jadi Menteri Perdagangan, sekarang ini harga harga bahan pokok sudah mulai stabil selain kedelai dan beras. Memasuki bulan suci Ramadhan ini, kerjasama yang baik antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah sangat penting agar semua harga kebutuhan dapat stabil," katanya.


Sementara itu Menteri BUMN Erick Thohir dalam pidatonya mengatakan tugas pemerintah kedepan semakin berat dan dia sempat menyinggung soal Indonesia yang merupakan negara pertama melakukan penyuntikan vaksin covid beberapa tahun lalu kepada rakyatnya. "Jika pemerintah pusat dan pemerintah daerah dapat kerja sama baik, sinergitas akan terus terbangun dan kita harus gotong royong, jangan saling menyalahkan agar Indonesia khususnya Langkat semakin maju dan terdepan, selamat ulang tahun," katanya yang berpidato singkat. 


Sementara Plt. Bupati Langkat Syah Afandin mengucapkan terimakasih atas kehadiran Menteri BUMN dan juga Menteri Perdagangan. Dia mengatakan belum pernah acara HUT Langkat semeriah tahun ini karena dihadiri dua menteri. "Kita doakan kedua menteri ini sukses selalu kedepannya," kata Afandin. Politikus PAN itu juga mengharapkan Erick dapat membantu warga Langkat yang belum memiliki pekerjaan dengan berkoordinasi bersama Dirut-dirut perusahaan. Acara HUT Langkat turut dimeriahkan beberapa artis termasuk Pasha Ungu. Hingga Selasa sore kegiatan masih berlangsung. (BG/LKT).




TRENDINGMore