KRIMINALMEDANNEWSPERISTIWAUMUM

Gemot Yang Sering Bikin Resah Warga Medan, Ditangkap Polisi

Jumat, 13 Januari 2023, 11:26 WIB
Last Updated 2023-01-13T04:26:00Z

Lima dari 10 gerombolan geng motor tertunduk tak berdaya setelah diamankan polisi.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Penyidik Sat Reskrim Polrestabes Medan meringkus 10 anggota komplotan geng motor yang selama ini meresahkan warga Kota Medan.


Dari 10 anggota komplotan geng motor ini, rata-rata mereka semua masih dibawah umur.


Adapun 10 komplotan geng motor itu yakni F (19), MR (19), JW (19), Z (19), ZR (16), FR (16), MA (16), MT (17), RZ (15), dan RR (16).


Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa, Jumat (13/1) menjelaskan, para pelaku ini ditangkap di Jalan AH Nasution, Kota Medan, pada Minggu (8/1/2023) dinihari.


Para pelaku ini diringkus oleh Tim Pemburu Kejahatan Jalanan Polrestabes Medan, ketika hendak melakukan tawuran.


"Kami melakukan penangkapan terhadap 10 gerombolan remaja bermotor yang selama ini cukup meresahkan masyarakat," kata Fathir.


Ia mengatakan, pada saat ditangkap, petugas menemukan sejumlah senjata tajam dan tumpul yang dibawa oleh para pelaku saat berkonvoi di atas sepeda motor.


"Mereka melakukan kegiatan konvoi membawa senjata tajam berupa parang, alat pemukul berupa balok kayu dan juga selang yang akan digunakan untuk melukai orang," sebutnya.


Fatir mengatakan, para pelaku akan diproses sesuai hukum yang berlaku, termasuk terhadap pelaku yang masih dibawah umur.


"Lima diantaranya memang anak dibawah umur, usianya antara 15 sampai 16 tahun, ada yang masih sekolah," ujarnya.


"Terhadap mereka juga kami lakukan proses hukum, jadi tidak ada perlakuan khusus, karena mereka sudah melakukan tindakan pidana," tambah Fathir.


Ia menegaskan bahwa, saat ini para pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan di sel Polrestabes Medan.


"Terhadap pelaku dikenakan undang-undang darurat dengan ancaman pidana 10 tahun penjara," ungkapnya.


"Terhadap pelaku yang tidak membawa senjata tajam kita kenakan pasal pengerusakan, yang dilakukan secara bersama-sama," sambungnya.


Lebih lanjut, Fathir menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar selalu memberikan informasi terkait keberadaan gerombolan geng motor yang meresahkan.


"Kami akan terus melakukan penindakan, harapannya agar tidak ada lagi gerombolan remaja bermotor yang meresahkan masyarakat ini," pungkasnya.(BG/MED)

TRENDINGMore