NEWSPERISTIWASUMUT

WBP Rutan Labuhan Deli Dapat Asimilasi Rumah

Jumat, 13 Januari 2023, 11:18 WIB
Last Updated 2023-01-13T04:18:57Z

Sebanyak 26 WBP Rutan Labuhan Deli mendapat program asimilisasi rumah (Covid-19 karena berkelakuan baik selama manjalani masa tahanan.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Sesuai program Menkumham terkait asimilasi rumah yang diberikan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) bukan berarti bebas sepenuhnya, namun ada syarat dan ketentuan yang wajib diketahui selama WBP menjalani sisa masa hukumannya di rumah dan berada di bawah pengawasan Pembimbing Kemasyarakatan (PK).


Hal ini dikemukakan Kepala Rutan Kelas I Labuhan Deli, Erwin Fransiskus Simangunsong kepada wartawan dalam acara silaturahmi Tahun Baru 2023, di Rutan Labuhan Deli Jalan Titipahlawan, Medan Labuhan, Jumat (13/1).


Dikatan Erwin, pada saat itu pihaknya memberikan asimilasi rumah kepada 26 WBP. Lewat pemberian asimilasi ini jangan pernah ada lagi WBP berbuat tindakan yang melanggar hukum dan membuat keresahan di tengah-tengah masyarakat.


Asimilasi diberikan kepada WBP yang dinilai berbuat baik di masa pandemi Covid-19. Selain itu juga untuk mengurangi kapasitas rutan.


Kapasitas Rutan Klas I Labuhan Deli saat ini mencapai 1.338 orang, di antaranya 472 orang adalah narapidana. Sementara daya tampung hanya 500 orang.(BG/MED)



TRENDINGMore