NEWSPERISTIWASUMUT

Kapolda Sumut Tinjau Arus Balik di Pelabuhan Feri Ambarita

Senin, 02 Januari 2023, 23:02 WIB
Last Updated 2023-01-02T16:02:09Z

 

Kapolda Sumut Irjend.Pol.Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si. meninjau kesiapan Pos Terpadu Pelabuhan Ambarita. 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR : 

Kapolda Sumut Irjend R.Z Panca Putra Simanjuntak, melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Peninjauan Pos Terpadu Pelabuhan Ambarita dan kesiapan Personil melaksanakan Operasi Lilin Toba 2022 di wilayah hukum Polres Samosir, Senin (2/1/).


Kedatangan Kapolda Sumut dengan menggunakan Helikopter milik Dit Polair Polda Sumut nomor P- 3303 landing dan take off di Lapangan Ambarita Desa Ambarita Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir yang mana didampimgi PJU Polda Sumut tampak Dirpolair Polda Sumut Kombes Pol.Toni Ariadi. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, SIK beserta rombongan.


Setibanya dilapangan Ambarita disambut langsung oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Kabag Ops Polres Samosir Kompol M. Hasan, Kasat Lantas AKP Yuswanto, Camat Simanindo Hans Sidabutar dan Personil Koramil Simanindo.


Terlihat Kapolda Sumut menyapa masyarakat berikut juga penumpang kapal ferry ihan batak dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada petugas Pos Terpadu Pelabuhan Ambarita agar berlaku humanis kepada masyarakat dan pengunjung ke kabupaten Samosir.


Beliau sampaikan dihadapan masyarakat dan awak media “Kehadiran saya di Kabupaten Samosir untuk melihat langsung kesiapan Anggota Polri khususnya Polres Samosir untuk menghadapi masyarakat Wisatawan maupun masyarakat perantau yang berkunjung dan Ke Pulau Samosir.”


Beliau juga berpesan “Kepada tenaga kesehatan lakukan pelayanan kesehatan apabila masyarakat ingin melaksanakan vaksin boster dan kepada Petugas Pos Terpadu layani masyarakat Wisatawan atau pun perantau, sentu hati masyarakat jangan sakiti hati masyarakat.”


“Kepada masyarakat perantau atau Wisatawan untuk berhati hati dijalan dan apabila berkendara terasa ngantuk agar istirahat dilokasi Rest area, ataupun tempat yang lebih aman dan nyaman,” ujarnya.


Pesannya kepada penumpang Feri ihan batak, yang tujuan Medan “Bahwa saat ini jalan Tol Sinaksak telah dibuka untuk umum, apabila mencari jalan alternatif untuk menuju Tebing Tinggi dan Medan.”


“Tetap patuhi rambu rambu lalu lintas dan atur kecepatan berkendaraan dan jangan menggunakan telepon seluler saat menyetir kendaraan.”


Antusiasme masyarakat dan penumpang Feri Ihan batak terlihat, yang mana meminta photo bersama kepada orang nomor 1 di lingkungan Polri di wilayah Polda Sumut itu.


Di kesempatan yang sama, Kapolres Samosir di depan awak media mengatakan “Pak Kapolda datang kesini langsung untuk meninjau anggotanya yang bertugas di lapangan, khususnya wilayah Samosir selama Ops Lilin Toba 2022 ini.”


“Kapolda berpesan kepada kami, agar lakukan pengaturan lalu lintas dilapangan jangan sampai terjadi kemacetan dititik titik rawan yang mana banyaknya tempat wisata yang ada di Samosir, karena jika terjadi macet akan terpantau di satelit.”


“Dan Kapolda berpesan untuk personil, lakukan tugas dengan ikhlas, penuh tanggung jawab, professional, hindari perbuatan tercela dan jadikan ladang amal bagi kita sebagai pelayan masyarakat,” pungkas Kapolres menyampaikan pesan Kapolda Sumut. (BG/TS)

TRENDINGMore