DAERAHNEWSSUMUTUMUM

Kemenag Simalungun Gelar Jalan sehat

Minggu, 15 Januari 2023, 14:48 WIB
Last Updated 2023-01-15T07:48:09Z
Paguyuban Reog dan Sigale-gale ikut menjadi peserta jalan sehat memeriahkan HAB Ke-77 Kemenag Kabupaten Simalungun.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 

Ratusan peserta dari berbagai suku dan agama di Kabupaten Simalungun mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangkaian memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke 77 tahun 2023, Sabtu (14/1).


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Simalungun itu berlangsung khidmat dan meriah diwarnai penyerahan hadiah doorfrize jalan santai serta pertunjukan Reog dan Sigale-gale.


Peserta jalan sehat dilepas Bupati Simalungun diwakili Wabup, H.Zonny Waldi, didampingi Sekda, Esron Sinaga dan Kakankemenag, Ahmad Sofian, dengan mengambil starr dari Kantor Kemenag Simalungun, Km 3 Jalan Sangnaualuh menuju titik kumpul di Lapangan UISU Km 4 Jalan Sangnaualuh, Kec. Siantar.


Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholqn Singa, dalam sambutannya mengatakan kalau daerah Simalungun ini sudah sangat terkenal dengan kerukunan antar umat beragamanya. 


" Simalungun ini adalah miniaturnya Indonesia, dimana semua agama dan sukunya ada di Kabupaten Simalungun," kata Radiapoh.


Bupati juga mengingatkan bahwa tahun 2023 ini adalah tahun politik, sehingga dia mengajak masyarakat untuk saling bergandengan tangan untuk bersama-sama merawat kebersamaan dalam perbedaan.


Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, yang juga hadir pada kesempatan itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mempertahankan kerukunan umat beragama di Kab. Simalungun.


Sedangkan Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, diwakili Wakapolres, Kompol Efianto, menyambut baik pelaksanaan kegiatan jalan sehat tersebut yang diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan itu dapat semakin mempererat dan menjaga kerukunan antar umat bergama di daerah ini.


Kegiatan itu juga dirangkaialkan dengan Penandatanganan Deklarasi Damai Ummat Beragama yang dilakukan Forkompimda, tokoh lintas agama dan suku yang akan diserahkan langsung ke Kementerian Agama.


Kegiatan Jalan Sehat itu berjalan dengan tertib, aman dan penuh dengan keakraban, diakhiri dengan pengundian hadiah doorfrize. Dalam hal ini Bupati Simalungun menyediakan hadiah 10 unit sepeda gunung.(BG/SMG)



TRENDINGMore