NEWSOLAHSUMUT

Wagubsu Lepas Kontingen Porseni NU, Target Juara III

Jumat, 13 Januari 2023, 08:32 WIB
Last Updated 2023-01-13T01:32:17Z
Wagubsu Musa Rajekshah, lepas kontingen Porseni NU dan menginginkan Sumut meraih prestasi tiga besar juara umum.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Melepas Kontingen Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Utara (Sumut), Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah menginginkan Sumut meraih prestasi tiga besar juara umum.


Hal ini disampaikan Wagub usai melepas kontingen di GOR Cemara Asri, Medan, Kamis (12/1). Sebanyak 66 atlet akan dijadwalkan berangkat ke Kota Solo, besok untuk mengikuti pertandingan di tanggal 14 hingga 21 Januari 2023 mendatang. 


"Kami berharap PWNU Sumut bisa meraih tiga besar dan ke dengan prestasi ini para atlet-atlet ini juga bisa mengikuti PON 2024. Mudah-mudahan ajang itu tempat mereka mengasah dan menguji keterampilannya," kata Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.


Ijeck yang juga Manejer Kontingen berharap semua cabang olahraga sekaligus cabang seni dapat menyumbangkan prestasi. Porseni NU mencakup lima cabang olahraga dan tiga cabang seni. 


Cabang olahraga di antaranya sepakbola, bola volly, bulu tangkis, pencak silat dan gerak jalan. Sedangkan tiga cabang seni yaitu qiraatul kitab Fathul Muin, hifdzil Alfiyah dan musabaqah tilawatul Quran. 


Sementara itu, Ketua PWNU Sumut, Marahalim Harahap menyampikan Porseni yang diikuti PWNU se-Indonesia ini menjadi rangkaian menyemarakkan satu 1 Abad NU sekaligus ajang silaturahmi dan kompetisi bagi kader Nahdliyyin se-Indonesia.(BG/MED)



TRENDINGMore